PALPRES.COM- Berdasarkan data dari Compas.co.id sepanjang Januari-September 2024, sub kategori face care menjadi yang paling diminati.
Kategori tersebut memberikan kontribusi terhadap nilai penjualan sebanyak 38 persen.
Menelisik lebih detil, kategori produk face serum menjadi salah satu produk yang paling laris dengan memiliki market share 7 persen.
Bukan tanpa alasan, sebab brand- brand ternama cukup banyak mengedukasi penggunaan serum.
Baik melalui edukasi dokter maupun diskusi terbuka dan publikasi bersama influencer beauty.
Bersama dengan momen ini, sejak 2022 lalu brand-brand ternama juga sudah memberikan edukasi terkait penggunaan retinol yang tepat untuk perawatan wajah.
Mulai dari jumlah dan kadar kandungan yang tepat, jumlah penggunaan yang tepat.
Hingga inovasi produk retinol yang lebih bersahabat terhadap kulit wajah.
BACA JUGA:Promo Sociolla Beauty Wonderland 2024, Ada Diskon hingga 90 Persen, Cashback dan Gratis Ongkir
Hal ini yang mendorong penggunaan Retinol oleh brand-brand perawatan dan kecantikan di kategori produk serum meningkat.
Bahkan angkanya mencapai 66 persen pada kuartal IV 2023, jumlah itu meningkat dibanding periode yang sama tahun 2022.
Dan terus menjadi bahan baku paling banyak digunakan para pelaku bisnis kecantikan selain Niacinamide.