Pemprov Sumsel Lewat Lokakarya Ingin Masyarakat Muara Enim Melek Teknologi

Selasa 15-10-2024,21:15 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

MUARAENIM, PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel¥ Melza Elen Setiadi membuka lokakarya revolusi mental.

bertempat di Balai Agung Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim

Dalam sambutannya Melza memotivasi para peserta lokakarya yang didominasi oleh kalangan generasi muda untuk mengubah dunia dengan berbekal ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Dalam gerakan revolusi mental pemuda/generasi muda harus bisa ikut serta mengubah dunia melalui ilmu pengetahuan. Bukan malah berpangku tangan, bermalas-malasan saja menunggu', tetapi harus berusaha dan berani merubah diri lebih baik,” katanya.

BACA JUGA:She Inspire, Cara XL Axiata dan Kemen PPPA Membuka Peluang Baru untuk Perempuan di Lapas

BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN: PT Pertamina Hulu Indonesia Butuh Tenaga Kontrak Environmental Engineer Cek di Sini!

Dalam  lokakarya revolusi mental yang diselenggarakan oleh TP PKK Sumsel melalui Pokja 1 bekerjasama dengan TP PKK Muara Enim tersebut dimaksudkan membuka wawasan bagi pemuda untuk terus maju sehingga kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh pemuda yang mendunia. 

"Merosotnya karakter anak/remaja pada saat ini menjadi beban berat bagi negara. Padahal mereka calon para penerus bangsa yang akan menentukan bagaimana nasib bangsa kedepan,” jelasnya.

Menurut Melza generasi muda yang berwawasan luas dan berperilaku baik juga berarti memiliki kecerdasan dalam   mengelola stress, mencegah kekerasan seksual dan kewirausahaan.

Dilain pihak Pj Ketua TP PKK Muara Enim Yunika Henky Putrawan menegaskan peran PKK melalui 10 program pokok PKK bersama-sama dengan P4 bisa sangat bersinergi dengan Pemkab Muara Enim. 

BACA JUGA:BANGGA! Sumsel Masuk 9 Besar Dalam Perolehan Mendali PEPARNAS XVII Tahun 2024

BACA JUGA:20.000 Mahasiswa Telah Mendaftar, BSI Scholarship 2024 Resmi Ditutup, Berikut Tahap Berikutnya!

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua,”  ucap Yunika.

Cynthia Novanty selaku Ketua Pelaksana menjelaskan lokakarya revolusi mental yang menjadi semakin populer karena dijadikan jargon yang diusung Presiden Joko Widodo. 

"Pesertanya adalah para pemuda, kami laksanakan untuk 2 zona dengan kabupaten/kota yang letaknya berdekatan agar memudahkan transportasi peserta ke kota pusat pelaksanaan,”  ujarnya.

Kategori :