Kinerja XL Axiata Tetap Tumbuh meski di Kondisi Ekonomi yang Berat, Raih Laba Bersih Rp1,3 Triliun

Kamis 07-11-2024,20:41 WIB
Reporter : Ella Sulistiana
Editor : Ella Sulistiana

Seperti kampanye pemasaran, dan loyalitas pelanggan, sehingga perusahaan dapat merancang strategi yang tepat untuk menghadapi tantangan dan peluang di waktu yang tepat.

BACA JUGA:realme 13+ 5G Sukses Pamerkan Performa Gaming Luar Biasa di Honor of Kings Championship 2024

BACA JUGA:5 Faktor Penting yang Menjadikan Samsung Menjadi Smartphone Terlaris di Indonesia Kalahkan iPhone

Posisi keuangan XL Axiata sehat per akhir September 2024, utang kotor tercatat di angka Rp12,7 triliun, dengan rasio gearing net debt to EBITDA (termasuk finance lease) sebesar 2,5x.  

Utang bersih tercatat sebesar Rp10,9 triliun. XL Axiata tidak memiliki utang berdenominasi USD. 

Sebesar 47% dari pinjaman yang ada saat ini memiliki suku bunga mengambang (floating) dan 53% memiliki suku bunga tetap. 

Free Cash Flow (FCF) berada pada tingkat yang sehat, dengan peningkatan sebesar 23%, menjadi Rp 7,6 triliun.

BACA JUGA:7 Tipe HP Merek Nokia yang Pernah Beken Pada Zamannya, Nomer Berapa yang Kamu Punya?

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Hp Keren Ga Lag Buat Main Mobile Legend, Spek Dewa Harga Bersaing

Manfaatkan AI

XL Axiata juga terus meningkatkan pemanfaatan teknologi artificial intelligence (AI).

Untuk mendorong peningkatan pendapatan dan penghematan biaya operasional perusahaan. 

Pemanfaatan AI difokuskan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, meningkatkan keunggulan operasional perusahaan (operational excellence) serta inovasi. 

Dengan AI, memungkinkan XL Axiata untuk memberikan dukungan pelanggan yang dipersonalisasi dan instan, meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan. 

BACA JUGA:Cocok Dipake Untuk Ngonten Video! Ini Deretan HP yang Punya Speaker Paling Jernih

BACA JUGA:Realme 13+ 5G Usung Performance Trinity, Bikin Gaming Lebih Lancar, Ternyata Ini Rahasianya!

Selain itu, XL Axiata juga mampu meningkatkan efisiensi operasional, karena  memungkinkan otomatisasi berbagai proses seperti penjualan, layanan, dan onboarding pelanggan.

Kategori :