Belanja Konsumsi Diprediksi Tetap Tumbuh di Ramadan 2025, Kredivo Siapkan Kampanye #SALEturahmi
Belanja Konsumsi Diprediksi Tetap Tumbuh di Ramadan 2025, Kredivo Siapkan Kampanye #SALEturahmi--
Kategori Fesyen & Kecantikan, Groceries, dan Travel: Cashback Kredivo Points hingga Rp 1 juta untuk transaksi di merchant yang terintegrasi dengan Kredivo dengan pilihan tenor mulai 3, 6, 12, atau 24 bulan.
Kategori Gadget: Promo bebas cicilan 1 bulan untuk pembelian gadget di merchant terpilih dengan pilihan tenor 12 bulan.
Gim SALEturahmi #RameRame: Kesempatan memenangkan hadiah menarik dengan memainkan gim spesial Ramadan di aplikasi Kredivo.
BACA JUGA:Kredivo Gencar Lakukan Edukasi Seputar Paylater, Cari Tahu Manfaat dan Risikonya di Sini
Terus Meluas, Paylater Konsisten Catatkan Peningkatan Selama Ramadan
Seiring dengan tren peningkatan belanja masyarakat selama Ramadan, Kredivo juga mencatat kenaikan transaksi yang signifikan pada periode ini selama beberapa tahun terakhir. Kenaikan ini pun terjadi seiring dengan semakin meluasnya adopsi layanan Paylater.
Selama Ramadan 2024, transaksi belanja offline pengguna Kredivo meningkat hingga 3 kali lipat dibandingkan Ramadan 2023, dengan puncak transaksi terjadi di minggu kedua Ramadan.
Penggunaan Kredivo di luar Jabodetabek juga tumbuh signifikan, mencatat kenaikan sebesar 25% pada periode yang sama.
Tak hanya itu, jumlah transaksi di luar Pulau Jawa melonjak hingga 37%.
Sepanjang Ramadan 2024, kategori produk yang paling banyak dibeli mencakup Pulsa & Voucher, Kesehatan & Kecantikan, serta Fesyen.
Dari sisi profil pengguna, 71% transaksi dilakukan oleh pengguna berusia 20-35 tahun.
"Kondisi ini membuat kami optimis bahwa penggunaan Paylater pada Ramadan tahun ini akan kembali meningkat. Ini juga sekaligus menegaskan bahwa Paylater telah bertransformasi dari sebuah opsi pembiayaan menjadi solusi finansial utama yang diandalkan masyarakat untuk mengatur cash flow, terutama di momen-momen dengan kebutuhan belanja tinggi seperti Ramadan,” imbuh Indina.
Di samping menghadirkan inisiatif menarik seperti #SALEturahmi, Kredivo juga terus memperluas jaringan merchant baik di skala nasional maupun lokal, termasuk yang bergerak di sektor esensial seperti groceries, fesyen, hingga travel.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:
