Honda

Butuh Rp 26 Milyar Perbaiki Jalan KPT Tanjung Senai-Burai dan Burai-Tanjung Batu

Butuh Rp 26 Milyar Perbaiki Jalan KPT Tanjung Senai-Burai dan Burai-Tanjung Batu

Butuh Rp 26 Milyar Perbaiki Jalan KPT Tanjung Senai-Burai dan Burai-Tanjung Batu

 

 

PALPRES.COM- Keluhan warga soal jalan rusak yang digenangi air di jalan Desa Burai menuju Kecamatan Tanjung Batu di media sosial, langsung ditanggapi pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir melalui Dinas PU PR.

 

Dengan tegas, Pemkab Ogan Ilir menyatakan akan memperbaiki jalan akses menuju Desa Wisata Burai, baik akses dari Kelurahan Tanjung Batu maupun akses melalui kawasan Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai.

 

“Jalan ini sudah masuk perencanaan kita untuk diperbaiki tahun ini, melalui Dana Bantuan Gubernur Sumsel,” terang Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) Kabupaten Ogan Ilir, Ruslan, ST,MM,MT, Minggu (12/06/2022).

 

Pria asal Komering ini menyebut, perbaikan jalan tersebut akan menelan dana sebesar Rp 26 Milyar, dengan rincian Rp 9 Milyar untuk jalan akses Tanjung Senai-Burai dan Rp 17 Milyar untuk jalan akses Tanjung Batu-Burai.

 

“Karena pondasinya sudah cukup baik, rencana akan diaspal, tapi kita lihat juga kalau rusak para, kontur tanahnya lembak, akan dicor beton, baru diaspal. Yang pasti, Insya Allah jalan ini tahun ini akan mulus,” imbuhnya.

 

Ditambahkan Ruslan, dia tidak bisa mengungkapkan secara pasti kapan rencana perbaikan jalan tersebut dilakukan. Karena, hingga saat ini proses tender belum juga dilakukan. “Mohon bersabar dulu, kita pasti perbaiki jalan itu,” tukasnya. VIV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: