Honda

Sosialisasi Ekosistem Layanan Digitalisasi Pemerintah Daerah

Sosialisasi Ekosistem Layanan Digitalisasi Pemerintah Daerah

PALPRES. COM- Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar membuka sosialisasi Ekosistem Layanan Digitalisasi Pemerintah Daerah melalui Layanan Non Tunai Perbankan e Channel Bank Sumsel Babel pada Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau di Hotel Dafam Kota Lubuklinggau, Selasa, (14/6/2022). 

Kegiatan yang mengangkat tema" Perwujudan Akselerasi Menuju Sumsel Maju Indonesia Tangguh" ini dihadiri oleh seluruh kepala OPD, Kabag dan Camat di lingkungan Pemkot Lubuklinggau. 

Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Lubuklinggau, Hidayat mengatakan kegiatan sosialisasi ini merupakan langkah awal untuk melakukan transaksi non tunai. 

"Alhamdulillah hari ini kita sudah melaksanakan sosialisasi. Setelah ini kita tidak lagi melakukan transaksi tunai, tapi bisa lakukan non tunai," ungkapnya. 

Menurut dia, dengan program transaksi non tunai di Kota Lubuklinggau, semoga bisa menjadi pengelolaan keuangan yang lebih baik. 

Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar mengatakan perkembangan teknologi mendorong sektor perbankan semakin cangih.

Kemajuan teknologi dalam sistem pembayaran telah menggantikan peranan uang tunai yang dikenal masyarakat sebagai alat pembayaran pada umumnya, kedalam pembayaran non tunai yang lebih efektif dan efesien.

"Untuk mendukung hal itu, sesuai intruksi Gubernur Sumsel perlu segera dilaksanakan atau diimplementasikan di lingkungan kerja Pemkot Lubuklinggau," tegasnya.

Nampak hadir, Sekda Kota Lubuklinggau, Imam Senen, Wakil Kepala Bank Sumsel Babel Lubuklinggau, Eka Yuniarto, Asisten I Kahlan Bahar, Asisten II Nobel Nawawi, Kepala Bapedda Emra, Kepala DPPKAD Zulfikar. JEJE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: