Honda

Rina Prana Tegaskan Tidak Maju di Pilkada

Rina Prana Tegaskan Tidak Maju di Pilkada

PALPRES.COM- Hj Rina Prana, istri Walikota Lubuklinggau masih digadang-gadang akan ikut dalam Pilkada 2024 mendatang. Ia diyakini beberapa pihak, menjadi salah satu calon Walikota Lubuklinggau yang akan bertarung.

Mengingat ia pernah menjabat sebagai anggota DPRD kota Lubuklinggau, Ketua Partai Politik (Parpol) dan aktif diberbagai kegiatan.

Namun sekali lagi, Rina sapaan akrabnya ini menegaskan jika dirinya tidak akan maju pada Pilkada 2024 mendatang.

”Dengan saya tidak punya target khusus untuk politik langkah saya jauh lebih ringan. Saya bisa lebih fokus dengan target pribadi saya yang tidak terkait apapun. Semua tentang diri saya, bagaimana saya mengembangkan potensi yang ada di diri saya, yang kalau bisa diharapkan nantinya dapat berguna untuk masyarakat,” ungkap Rina.

Bahkan saat ini, Rina mengaku sedang fokus dengan pendidikan yang sedang ia tempuh.

”Saya sedang menempuh pendidikan, meningkatkan kapasitas dan kompetensi saya. Saya berharap ini bisa jadi manfaat, siapapun nanti pemerintahan kedepannya tidak akan melihat saya sebagai musuh atau lawan politik dan mungkin saya masih bisa dikaryakan untuk membantu Pemkot, dan itu akan saya lakukan dengan cuma-cuma,” tegasnya.

Namun, ia mengaku kerap digadang-gadang akan maju banyak pihak khususnya Parpol.

”Tapi sekarang enggak lagi. Mungkin karena saya juga sudah tegas menjawab pertanyaan ini yang sering disampaikan ke saya dan saya cukup terganggu,” ungkapnya lagi.
Disinggung maju di Pemilihan Legislatif 2024 yang kabarnya Rina juga diisukan maju menjadi anggota DPR RI atau DPD, dia juga tegas menjawab.

”Kalau sudah cerita politik, kita harus cerdas. Kita harus melihat kemungkinan. Ada dua hal yang berbeda antara keinginan dan kemungkinan dan keduanya harus sejalan, kalau keduanya tidak sejalan saya tidak akan ambil itu. Saya Insya Allah dengan atau tanpa jabatan saya akan tetap berusaha menjadi yang terbaik untuk masyarakat Lubuklinggau,” tegasnya. JEJE

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: