Honda

Sertijab Kepala Sub Seksi Sumber Daya Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Digelar

Sertijab Kepala Sub Seksi Sumber Daya Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Digelar

PALPRES.COM - Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang melaksanakan apel rutin yang dilanjutkan dengan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Sub Seksi Sumber daya di Gedung Utama Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang, Senin (20/06/2022). Acara diikuti oleh seluruh pegawai.

Inarwan S. Sos sebagai Kepala Subseksi Sumber daya di kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang yang telah menduduki jabatannya dari 2020 hingga 2022, sekarang resmi menyerahkan jabatannya kepada  Syamsul Pudiyanto S. Sos untuk mengemban jabatan yang sama di Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang.

Inarwan S. Sos selanjutnya mengemban jabatan baru sebagai Kepala Urusan Umum di Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Lampung.

Dalam acara sertijab tersebut, Inarwan  mengucapkan terima kasih kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang dan mohon maaf atas segala kesalahan selama dua mengemban tugas di Palembang.

“Do'a dan harapan agar Kantor Pencarian dan Pertolongan semakin baik, bersinar, terarah, terukur dan teorganisir, " ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Syamsul Pudiyanto S. Sos menyampaikan pesannya, agar terus melanjutkan dan mempertahankan segala sesuatu yang sebelumnya telah dijalani dengan baik dan berbenah dari segala sesuatu kekurangan yang ada secara bersama-sama dan kompak, " uUjar Syamsul yang sebelumnya mengemban jabatan Kepala Sub Seksi Sumber Daya di Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkal Pinang.

Sementara Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi, telah melantik 68 orang Pejabat Administrasi dan Fungsional di Lingkungan Basarnas. Dimana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan telah berlangsung di Ruang Serba Guna Gedung Basarnas lantai 15 dan dihadiri oleh Pejabat Eselon I dan II serta diikuti Pejabat UPT secara virtual.

Pada upacara pelantikan tersebut Kepala Basarnas berpesan bahwa tantangan Basarnas ke depan semakin kompleks. Intensitas penyelenggaraan SAR pada kecelakaan, bencana, dan kondisi membahayakan manusia terus meningkat. Di sisi lain, tuntutan masyarakat juga semakin tinggi.

“Karena itu, kita harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya guna mengimplementasikan motto kita, yaitu Quick Response Search and Rescue dalam memberikan pelayanan SAR terbaik kepada masyarakat dan elain kerja keras dan kerja cerdas. Hal lain yang harus diingat adalah kerja ikhlas. Setelah itu, kita serahkan segala hasilnya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa” ujar Kabasarnas.

Pelantikan para pejabat administrasi dan fungsional di lingkungan kerja Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan menjadikan beberapa pejabat Kepala Sub Seksi maupun Kepala Kantor mengalami perollingan di setiap UPT Kantor Pencarian dan Pertolongan pada setiap daerah.

Diharapkan dengan adanya perollingan ini dapat memaksimalkan kinerja Badan Nasional Pencarian dan pertolongan, juga sebagai bentuk peremajaan dalam mewujudkan visi dan misi yaitu terlaksananya kinerja dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi tinggi serta quick response Search and Rescue. RIL/BSN/HMS

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: