Honda

Selama Fornas, 700 Personel Disiagakan

Selama Fornas, 700 Personel Disiagakan

PALPRES.COM- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) bakal menyiagakan 700 personel dalam menjaga keamanan kegiatan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) keenam yang digelar mulai 1 hingga 7 Juli 2022 mendatang.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH melalui Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi mengatakan, bahwa akan ada ratusan personel yang disiapkan untuk menjaga keamanan selama pelaksanaan Fornas tersebut.

"Dari informasi yang kita dapatkan akan ada 11.818 peserta dalam kegiatan tersebut, beserta segenap unsur kepanitiaan dan tamu undangan yang berasal dari 34 provinsi itu," ujarnya, Sabtu (25/6/2022).

Tidak hanya Polri tapi juga melibatkan personel TNI, Satpol PP yang juga ikut serta dalam pengamanan tersebut di sebanyak 49 lokasi kegiatan Fornas VI yang masing-masing berlokasi di wilayah Kota Palembang, Kabupaten Banyuasin dan Kabupaten Ogan Ilir (OI).

“Dengan begitu kita harapkan selama kegiatan tersebut keamanan yang telah ditingkatkan dapat mewujudkan Kamtibmas yang kondusif agar seluruh rangkaian giat ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses," katanya.

Tidak hanya itu, wilayah-wilayah yang perlu diantisipasi sebagai ancaman ringan hingga berat, untuk menjamin kelancaran event olahraga tahunan itu seperti terorisme, sabotase perkelahian antar warga, pencurian, balapan liar, penyimpangan atau penimbunan bahan bakar minyak bersubsidi, bencana alam dan non alam, penyalahgunaan narkoba peredaran minuman keras dan kecelakaan lalu lintas.

“Dalam hal ini kita mengedepankan tindakan persuasif, tegas dan humanis dalam mengantisipasi kerawanan,” tegasnya. KUR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: