Honda

Jurusan Geologi Pertambangan SMKN 1 Lahat Hasilkan Alumni Angkatan Pertama

Jurusan Geologi Pertambangan SMKN 1 Lahat Hasilkan Alumni Angkatan Pertama

PALPRES.COM - Jurusan Geologi Pertambangan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Lahat menghasilkan para alumni angkatan pertama, yang nantinya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi atau langsung bekerja.

Kepala SMKN 1 Lahat, RA Maria Ulfa SPd MM mengatakan, Geologi Pertambangan merupakan jurusan baru di sekolah tersebut. meski begitu, siswanya sangat antusias menimba ilmu yang diajarkan.

"Kita baru tahun ini meluluskan siswa dari jurusan Geologi Pertambangan. Sekaligus mengembalikan peserta didik kelas Xll dan Xlll kepada orangtua mereka," ungkapnya, Sabtu (25/6/2022).

Ia menyatakan, ilmu yang didapat para alumni di bangku sekolah, bisa langsung dipakai saat memasuki dunia kerja di perusahaan pertambangan atau meneruskan pendidikan di perguruan tinggi.

"Sebab, di Lahat ini banyak sekali perusahaan tambang batubara. Jadi sangat pas ilmu yang mereka terima di bangku kelas ditularkan," terang RA Maria Ulfa.

Ia menuturkan, atas nama SMKN 1 Lahat, dirinya mengucapkan terima kasih kepada orangtua siswa, yang telah mempercayakan anaknya menuntut ilmu di sekolah ini.

"Kita kembalikan lagi anak didik tahun pelajaran 2021/2022 angkatan ke 54 kepada orangtua, sekaligus ramah tamah purba bakti Guru SMKN 1 Lahat," pungkasnya. BRN/DEN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: