Honda

Pemerintah Desa Upang Karya Salurkan BLT DD Tiga Bulan

Pemerintah Desa Upang Karya Salurkan BLT DD Tiga Bulan

PALPRES.COM – Pemerintah Desa Upang Karya, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin menggelontorkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada 78 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran diberikan sebanyak 3 bulan pada April, Mei dan Juni.  Setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp300.000 dengan total yang diterima Rp900.000 perKPM.

Kepala Desa Upang Karya Topik menjelaskan, penyaluran BLT DD tahun 2022 sesuai regulasi yang berlaku. Salah satunya, setiap penerima bantuan tidak boleh menerima bantuan pemerintah lain. Kemudian, penerima manfaat mesti menggunakan dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan yang diperlukan.

Ia meminta masyarakat penerima bantuan tidak saling iri dengan warga yang menerima bantuan pemerintah lainnya. Setiap penerima bantuan telah mengikuti regulasi yang telah ditetapkan. Sehingga nantinya setiap warga penerima bantuan mampu sama sama menjelaskan agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Tidak hanya penyaluran BLT DD, kades yang baru menjabat ini juga telah membuat berbagai terobosan untuk pembangunan Desa Upang Karya.

"Tahap pertama telah merealisasikan DD dengan membangun Jalan Usaha Tani dan membuat pos Covid-19," ucapnya.

Pada penyaluran BLT DD ini dihadiri pendamping lokal desa, Ketua LPM Desa Upang Karya, BPD Desa Upang Karya. Seluruh aparatur pemerintahan desa terlibat dalam proses penyaluran BLT DD ini.

Sandi, warga setempat mengaku senang dan berterima kasih telah menerima BLT dari Pemerintah Desa Upang Karya secara transparan dan jumlahnya cukup.

"Alhamdulillah, uang BLT tersebut dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan bayar keperluan anak sekolah," ujar dia. BUD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: