Honda

Netizen Indonesia Serbu Akun Instagram Federasi Sepakbola Israel Usai Lolos Piala Dunia

Netizen Indonesia Serbu Akun Instagram Federasi Sepakbola Israel Usai Lolos Piala Dunia

PALPRES.COM - Merasa negaranya bakal didatangi kontingen Israel, netizen Indonesia kembali membuat onar. Akun Instagram Federasi Sepak Bola Israel (IFA) dibanjiri komentar oleh warganet Indonesia begitu Timnas Israel U-19 dipastikan ke putaran final Piala Dunia U-20 2023.

Negeri zionis itu tampil apik di Piala Eropa U-19 2022. Israel mampu bertengger di posisi runner-up dengan koleksi empat angka di Grup B.

Namun demikian, Israel nyaris tergusur dari posisi yang ditempatnya saat ini gara-gara kalah menghadapi Inggris di partai terakhir Grup B, Sabtu (25/6/2022) malam WIB.

Bermain di Stadion Mestsky, Ziar Nad Hronom, Slovakia, Israel harus mengakui keunggulan Inggris dengan skor 0-1. Adalah Liam Delap yang menjadi pahlawan The Three Lions di laga tersebut berkat gol semata wayangnya.

Namun, dewi fortuna rupanya masih berpihak kepada Israel. Serbia yang punya peluang lolos, malah keok dari Austria. Bermain di Stadion SNP, Banska Bystrica, Malta, Serbia kalah 2-3 atas Austria di waktu yang bersamaan.

Akibat kekalahan itu, Serbia terdampar di dasar klasemen dengan raihan satu poin. Sementara, Austria yang baru mengoleksi satu kemenangan hanya memiliki raihan tiga angka.

Alhasil, posisi Israel tidak tergoyahkan di klasemen akhir Grup B. Selain lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2023 yang dihelat di Indonesia, Israel turut lolos ke partai semifinal Piala Eropa U-19 2022 bersama Inggris dan berhak melanjutkan pertandingan guna meringkus trofi juara.

Sayangnya, hasil positif yang ditorehkan Israel tak disambut baik oleh sejumlah netizen di Tanah Air. Netizen yang mencampuradukkan urusan politik dan sepak bola akhirnya memberi komentar negatif di sebuah postingan yang diunggah oleh IFA perihal kelolosan Israel ke Piala Dunia U-20 2023.

Mayoritas netizen Indonesia kedapatan memberi komentar bernada ancaman bila penggawa Israel datang ke Bumi Pertiwi tahun depan. Bahkan, ada pula netizen yang tak segan memberi komentar dengan kata tak pantas.

Walau begitu, tetap ada netizen yang memberikan komentar positif. Meski tak banyak, setidaknya ada netizen yang memberikan ucapan 'selamat' atas keberhasilan Israel.

"Hahaha welcome to Indonesia, selama Palestina belum merdeka, maka kami tidak akan bisa menerima kalian," tulis @muhammadabrarmajid28.

"Welcome to the hell for you in here, zionis!" respons @anggaraalifw.

"Kami tidak bisa menjamin keamanan kalian di sini," singgung @mystix_7.

"Israel teroris," tulis @yusufsolihin22.

"Fix, bus tim Israel akan terkena lemparan batu," ungkap @ektaakwan.

"Selamat datang di Indonesia, semoga mental kalian kuat," tulis @gng.spr7. CIT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: