Honda

Dorong Masyarakat Tanam Cabai dan Sayuran, Pemerintah Bakal Bagikan Benih Gratis

Dorong Masyarakat Tanam Cabai dan Sayuran, Pemerintah Bakal Bagikan Benih Gratis

PALPRES.COM – Program Gerakan Sumatera Selatan (Sumsel) Mandiri Pangan (GSMP) yang digagas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel apabila dijalankan dengan optimal oleh kabupaten dan kota bakal mengatasi persoalan kenaikan harga bahan pangan.

Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten PALI, Ahmad Jhoni SP MM mengatakan, pihaknya terus mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur dan pekarangan rumah, guna ditanami cabai dan sayuran.

"Kita telah berulang kali menyarankan masyarakat untuk menanam cabai atau sayuran dengan memanfaatkan lahan tidur atau pekarangan rumah yang ada," katanya.

Karenanya, pihaknya akan mendorong masyarakat menanam cabai, bumbu dapur atau sayuran dengan cara menyiapkan berbagai jenis bibit tanaman di lahan pembibitan.

"Tujuannya, ketika kondisi seperti saat ini, harga cabai dan sayuran meningkat, masyarakat tidak terkena dampak karena telah tersedia di halaman rumahnya," terangnya.

Nantinya, pihaknya akan membagikan bibit siap tanam ke masyarakat, terutama tanaman kebutuhan dapur, seperti cabai dan bumbu dapur lainya.

"Bibit itu akan kita bagikan ke masyarakat. Untuk sementara, kita akan bagikan dalam skala kecil. Tapi, ke depannya kita akan perluas, sehingga masyarakat Kabupaten PALI bisa merasakan manfaatnya," tukasnya. JOE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: