Honda

Buat Nasi Minyak Lima Meter, TUW Sumsel Diapresiasi Semangat Bangkitkan UKMK

Buat Nasi Minyak Lima Meter, TUW Sumsel Diapresiasi Semangat Bangkitkan UKMK

PALPRES.COM - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Komunitas The Ultimate Women (TUW) ke-3 tahun.

Komunitas emak-emak ini menampilkan kreasi terbarunya dengan membuat Nasi Minyak Khas Palembang Terpanjang.

Hal ini diungkap Koordinator Daerah TUW Sumsel, Madam Atie, dikatakannya nasi minyak merupakan makanan khas daerah Sumatera Selatan, yang biasanya disajikan pada keluarga Kesultanan Palembang Darussalam.

“Karena kita komunitas UMKM, untuk itulah dalam HUT ke-3 tahun ini kita buat nasi minyak sepanjang 5 meter. Adapun bahan yang digunakan, beras 20kg, ayam 7kg, dab bahan lainnya. Kita kreasikan nasi minyak merah dan kuning yang dihiasi wortel dan mentimun dengan bentuk bunga. Untuk pembuatannya kita gotong royong, masak sama-sama sehingga memakan waktu sekitar 2 jaman,” ungkap Atie kepada palpres.com.

Atie bercerita, di umur yang ke-3 tahun ini tentunya akan menambah semangat dalam menciptakan dan mengembangkan brand lokal sehingga bisa terkenal dikalangan masyarakat Indonesia.

“Yang kita tekankan sekarang bagaimana menaikan kualitas produk daei anggota TUW. Sekarang kita punya 63 anggota yang seluruh ownernya perempuan tangguh semua. Kedepan kita akan ke daerah-daerah di Sumsel untuk melebarkan sayap dan mengandeng pelaku usaha untuk berkreasi di Komunitas TUW sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat di Sumsel,” tuturnya.

Di tempat yang sama Bendahara Umum TUW Pusat Evie, mengapresiasi Komunitas TUW Sumsel karena paling aktif dan bersemangat dalam mengembangkan dan memajukan perekonomian di daerahnya.

“Semoga TUW Sumsel terus berjaya dan maju bersama untuk mengangkat usaha kecil yang ada di palembang dengan Wadah TUW,” ujarnya.

Senada, Kepala Dinas Perindustrian Sumsel Ir. Hj. Erlina Rizar, MM, mengaku bangga dengan komunitas yang bergerak di bidang UKMK ini.

Dia mengapresiasi semangat para pelaku usaha inj yang bersemangat dalam berkarya dan ikut berkontribusi dalam mengembangkan industri untuk mencapai Sumsel maju.

“Saya sudah mengosongkan jadwal untuk menghadiri kegiatan ini. Dan saya sangat mengapresiasi para emak-emak ini yang sukses memanfaatkan komunitas untuk naik kelas. Semoga komunitas ini semakin membahana dan menggelora di Sumsel,” ungkapnya bangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: