Honda

Sultan Fauwaz Apresiasi TUW Lestarikan Nasi Minyak

Sultan Fauwaz Apresiasi TUW Lestarikan Nasi Minyak

PALPRES.COM - Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV, Jayo Wikramo RM Fauwaz Diradja, mengapresiasi kegiatan The Ultimate Women (TUW) dalam melestarikan kearifan lokal Sumatera Selatan (Sumsel) berupa pembuatan Nasi Minyak Khas Palembang Terpanjang.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan pelestarian nasi minyak dengan panjang 5 meter ini, dari srikandi TUW Sumsel ini. Karena nasi minyak adalah makanan istimewa pada masa Kesultanan Palembang Darussalam. Lewat kegiatan ini, dapat mengenalkan kembali kepada generasi muda bahwa Palembang tidak hanya pempek saja, tapi ada nasi minyak juga,” jelasnya, Ahad (26/06/2022).

Sultan menilai, komunitas TUW merupakan komunitas yang kuat karena didalamnya terdapat gabungan dari emak emak hebat.

Dengan semangat kegigihannya ini, maka harus di sebarkan luaskan kepada perempuan-perempuan lain yang ada di Sumsel.

“Tanpa perempuan mungkin Sumsel tidak bisa bangkit. Karena kebanyakan dari UMKM, baik kuliner, kerajinan itu kebanyakan semuanya perempuan. Untuk itulah kita harus bangga, karena perempuan di Sumsel bisa ikut berpartisipasi dalam memajukan perekonomian serta melestarikan seni dan budaya Sumatera Selatan,” akunya.

Seperti diketahui, pembuatan nasi minyak khas Palembang terpanjang ini, dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUt) Komunitas The Ultimate Women Sumsel ke 3 tahun, yang dilaksanakan di lantai 4 Palembang Square Mall.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: