Honda

Pemilihan Bujang Gadis OI Syarat Titipan, Sekda Pinta Camat Lakukan Hal Ini di Setiap Desa

Pemilihan Bujang Gadis OI Syarat Titipan, Sekda Pinta Camat Lakukan Hal Ini di Setiap Desa

PALPRES.COM- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Ilir, Muhsin Abdullah, ST.MT.MM meminta kepada seluruh camat untuk menyosialisasikan kegiatan Bujang Gadis Ogan Ilir (BGOI) ini hingga ke desa-desa masing-masing. 

.enurut Sekda, hal ini sangat perlu dilakukan guna mendapatkan bujang gadis yang benar-benar dari kecamatan yang ada di Bumi Caram Seguguk

"Kita ingin yang menjadi peserta BGOI ini memang putra putri asli Ogan Ilir. Boleh saja mereka tidak tinggal di kecamatan itu, tapi kalau dia asli dari sana boleh diikut sertakan," ujarnya saat memimpin rapat bersama Camat di Ruang Rapat Utama Bupati Ogan Ilir, Senin (27/06/2022).

Dikatakannya, bahwa penyelenggaraan BGOI tahun 2022 ini harus berbeda dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya. "Paling tidak, kelemahan-kelemahan pada penyelenggaraan tahun lalu bisa diminimalisir dan jadikan pelajaran," paparnya.

"Kita ingin menghilangkan image bahwa penyelenggaraan BGOI ini sarat dengan titipan dan rekayasa. Mudah-mudahan saja, dengan mekanisme pemilihan yang berbeda tahun ini di dapatkan bujang dan gadis yang mumpuni," sambungnya.

Karena, tugas daripada BGOI nanti adalah sebagai duta wisata Kabupaten Ogan Ilir untuk diperkenalkan ke daerah luar bahkan ke tingkat internasional. "Jadi Carilah BGOI yang benar-benar berkualitas dari segi apapun," tukasnya.VIV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: