Honda

Selamat, Triana Susanti Terpilih Ketua IGTKI Sukarami

Selamat, Triana Susanti Terpilih Ketua IGTKI Sukarami

PALEMBANG, PALPRES.COM - Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), kecamatan Sukarami, Kota Palembang mengadakan konferensi dan pemilihan pengurus baru IGTKI-PGRI dengan masa bakti 2022 – 2027 di Hotel Duta Syariah Palembang, Kamis (30/06/2022).

Ketua IGTKI-PGRI masa bakti 2017-2022 Darnila SPd MM mengatakan, konferensi kali ini fokus dalam mewujudkan merdeka belajar di era globalisasi. Dengan demikian diharapkan ketua IGTKI yang terpilih bisa mewujudkan hal tersebut.

Lebih jauh dia menjelaskan, konferensi dengan agenda pemilihan ketua IGTKI ini menggunakan mekanisme voting. Jadi para kandidat ini secara bersamaan maju, untuk dipilih sebagai kandidat ketua, yang terdiri 9 orang yakni Asda Ningsih, Diny Meytasari, Eka Purwasih, Erni Rejeki Handayani, Fitri Yanti, Hertilia Afrianti, Lisa Riana, Okta Warimbi dan Triana Susanti.

“Dari 80 suara anggota IGTKI Kecamatan Sukarami, Triana Susanti memperoleh suara terbanyak yakni 30 suara, disusul Asda 20 suara, Dini 15 dan selebihnya suara kandidat lain. Dengan demikian Triana Susanti berhak mengemban amanah memimpin IGTKI-PGRI Kecamatan Sukarami Palembang periode 2022-2027,” jelasnya.

BACA JUGA:Optimis Sambut Merdeka Belajar

Setelah pemilihan ketua, dilanjutkan dengan pemilihan sekretaris dan bendahara dengan mekanisme yang sama. Dari 8 kandidat yang maju, Eka Purwasih memperoleh suara terbanyak yakni 57 suara. Kemudian pada pemilihan suara bendahara Dini Meitasari meraup suara terbanyak yakni 63 suara.

“Selanjutnya mereka bertiga ini berkompromi untuk menentukan Wakil dan Kepala Bidang seperti Bidang Organisasi, Pendidikan, ke-Profesian dan Humas,”ucapnya.

Dia mengaku, selama kurang lebih dua bulan persiapan untuk pemilihan kepengurusan IGTKI Kecamatan Sukarami. Tentunya pemilihan ini melalui beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh setiap kandidat.

“Syarat petama, kandidat harus bermukim di wilayah setempat di Kecamatan Sukarami, selanjutnya kandidat diusahakan Kepala Sekolah. Sebenarnya guru biasa juga bisa, tapi harus ada persetujuan dari sekolah dan yayasan. Karena akan banyak kegiatan diluar sehingga tidak menggangu aktifitas di sekolah. Dan terakhir, tidak mengikuti organisasi lain,” tegasnya.

BACA JUGA: Ciptakan Pendidikan Anak dan Pengajar Berkualitas di Lahat

Dia pun berharap kepada pengurus yang baru, untuk mengemban amanah dengan baik serta dapat meneruskan program kerja dari pengurus sebelumnya yang sempat tertunda karena pandemi covid-19.

“Demi memajukan IGTKI, semoga kedepan lebih banyak kegiatan yang dilakukan, apalagi sekarang sudah ada pembebasan penggunaan masker. Sehingga bisa mengadakan kegiatan yang melibatkan banyak orang, seperti lomba mewarnai, mengaji, memasang puzzle, karnaval dan lainnya,” harapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Sukarami, Muhammad  Fadly, Ketua IGTKI-PGRI Provinsi Sumsel, Ketua TP PKK Kecamatan Sukarami yang diwakili Ketua Pokja Bidang Pendidikan, Sri Yanti, SPd, MPd, Ketua IGTKI-PGRI Kota Palembang Solha Senen, SPd,  para peserta yang terdiri atas para kepala TK, guru TK dan undangan lainnnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: