Honda

3 Kecamatan IGTKI-PGRI Gelar Konferensi dan Pemilihan Ketua Baru

 3 Kecamatan IGTKI-PGRI Gelar Konferensi dan Pemilihan Ketua Baru

PALEMBANG, PALPRES.COM - Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Ilir Timur (IT) I, II dan III Palembang gelar konferensi dan pemilihan pengurus baru IGTKI-PGRI dengan masa bakti 2022-2027.

Kegiatan ini digelar di Ballroom Grand Malaka Ethical Hotel yang beralamat di Jalan Malaka II, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni Palembang, Kamis (21/7).

Ketua IGTKI-PGRI Kecamatan IT III, Endang Winiarti S Pd didampingi Ketua IGTKI-PGRI Kecamatan IT I, Meyar Soreyani S Pd M Pd dan Ketua IGTKI-PGRI Kecamatan IT II, Repelitah S Pd mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka pemilihan ketua IGTKI-PGRI Kecamatan IT I, II dan III.

"Selain pemilihan ketua, dalam kegiatan kita ini juga perangkatnya seperti sekretaris dan bendahara," ujarnya kepada wartawan di sela-sela kegiatan di Ballroom Grand Malaka Ethical Hotel.

Untuk calon kandidat ketua IGTKI-PGRI Kecamatan IT I sebanyak delapan orang, untuk Ketua IGTKI-PGRI Kecamatan IT II ada sekitar sembilan orang dan untuk Ketua IGTKI-PGRI Kecamatan IT III sebanyak tujuh orang.

"Kita harapkan bagi yang terpilih nanti dapat meningkatkan dan menumbuh kembangkan organisasi ini, dan akan mampu membawa IGTKI-PGRI baik Kecamatan IT I, II maupun III lebih baik lagi," katanya.

Sementara itu, Ketua IGTKI-PGRI Provinsi Sumsel, Hj Kurniati S Ag M Pd menjelaskan, bahwa bagi calon yang terpilih nantinya dapat mengemban tugas dan dapat menjalankan organisasi dengan baik.

"Kita ingin ketua yang baru dapat menjalankan amanah dengan baik, khususnya dapat mengemban tugas dalam memperjuangkan guru-guru dibawah kepemimpiannya nanti," jelasnya.

Selain itu, ia juga memberikan apresiasi kepada pemerintah, khususnya tingkat Kecamatan yang telah suport kegiatan yang digelar. 

"Kita inginkan Guru mendapatkan tempat yang baik dan diperhatikan seperti ini hingga segi pelayanan yang diberikan pun tidak di beda-bedakan," aku dia.

Ditempat yang sama, Ketua IGTKI-PGRI Kota Palembang, Solha Senen S Pd mengharapkan kepada Ketua IGTKI-PGRI Kecamatan IT I, II dan III yang terpilih nantinya akan menjalankan tugasnya dengan amanah.

"Kita harapkan akan amanah, hingga soliditas sesama pengurus lima tahun kedepan nantinya, kita doakan kepengurusan baru nanti mampu membawa perkembangan untuk IGTKI-PGRI Kecamatan IT I, II, dan III, " aku dia.

Sedangkan, Camat IT III, Rusmeidi Saputra menuturkan, bahwa peranan penting dalam PAUD dan TK adalah seorang guru yang mengajarkan pendidikan dasar kepada generasi muda.

"Jadi peranan Guru itu sangat penting sehingga saya berharap guru-guru yang tergabung dalam IGTKI-PGRI dalam berjuang dalam hal pendidikan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: