Honda

Malam Ini Live TV, Timnas U-19 Indonesia vs Vietnam, Siap Tempur

Malam Ini Live TV, Timnas U-19 Indonesia vs Vietnam, Siap Tempur

JAKARTA, PALPRES.COM - Timnas U-19 Indonesia bakal menjalani laga perdana fase grup Piala AFF U-19 melawan Vietnam pada Sabtu (2/7) malam WIB. 

Kendati Vietnam bukan lawan yang enteng, pelatih Shin Tae-yong optimistis Garuda Nusantara mampu mengakhiri laga dengan hasil maksimal. 

Bahkan, Shin juga menyampaikan keyakinannya bahwa Indonesia bisa menjuarai Piala AFF U-19. Seperti diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah di ajang ini.

Indonesia sendiri berada di grup A bersama Brunei Darussalam, Myanmar, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

BACA JUGA:Jelang AFF Cup, Timnas U-19 Fokus Perbaikan Fisik

“Persiapan kami sudah berjalan dengan baik. Kondisi pemain sudah siap tempur menghadapi laga pertama melawan Vietnam di Piala AFF U-19 2022, kami ingin meraih juara di ajang ini,” kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi PSSI.

 “Tentu kami akan kerja keras setiap pertandingan. Vietnam dan Thailand tentu juga menjadi favorit di grup ini,” tambahnya.

Namun Shin Tae-yong tidak menganggap enteng Brunei Darussalam, Myanmar, dan Filipina.

Sementara itu, striker Ronaldo Kwateh mengaku saat ini dalam kondisi prima dan siap memberikan permainan terbaik di Piala AFF U-19. 

BACA JUGA:Prediksi Indonesia vs Vietnam, Shin Tae Yong Optimis

“Setiap pertandingan kami bertekad meraih hasil maksimal, tentu kami ingin meraih juara Piala AFF U-19 2022,” kata Ronaldo.

“Piala AFF U-19 juga menjadi ajang menunjukkan permainan terbaik kita sebelum berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-1,9 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan,” tambahnya.

Sebelum bermain di Piala AFF U-19, tim U-19 Indonesia telah melakoni dua laga uji coba melawan Persija (0-0) dan Bhayangkara FC (0-1). Garuda Nusantara berkekuatan 28 pemain di ajang ini.

Indonesia pernah juara di ajang ini pada 2013 silam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos.com