Honda

Sampah Berserak Timbulkan Bau Busuk Menyengat di Jalan Lintas Muara Siban-Pagaralam

Sampah Berserak Timbulkan Bau Busuk Menyengat di Jalan Lintas Muara Siban-Pagaralam

LAHAT, PALPRES.COM – Tumpukan sampah menggunung yang berserakan di jalan lintas menghubungkan Muara Siban-Kota Pagaralam mengeluarkan aroma tak sedap, yang sangat mengganggu pengguna jalan. 

Mirisnya, di lokasi tersebut terpasang spanduk berisi larangan membuang sampah di sepanjang jalan itu. Namun larangan tinggal larangan. Tak ada yang mematuhinya. Warga seenaknya membuang sampah di area tersebut. 

BACA JUGA:Sampah Menumpuk di Akses Menuju Pendopo

Setidaknya ada dua titik sampah yang dibiarkan begitu saja berserakan hingga ke badan jalan.

“Ini sangat mengganggu pemandangan. Baunya busuk menyengat. Seharusnya instansi terkait turun dan segera mengangkut sampah-sampah ini,” kata Rizki, pengendara sepeda motor, Selasa (5/7/2022).

BACA JUGA:Pengunjung Wisata Bukit Sulap Mengeluh Karena Banyaknya Sampah Berserakan

Ia menilai kesadaran masyarakat sekitar membuang sampah pada tempatnya sangat minim. Padahal, sampah dibiarkan berserakan begini bisa menimbulkan wabah penyakit bagi warga sekitar.

"Dengan pemandangan ini, kita juga melihat potret kurang sadarnya instansi terkait dalam menangani keadaan seperti ini," pungkasnya. 

Yanto, warga Gumay Ulu mengatakan, kawasan tersebut seperti menjadi lokasi tempat pembuangan sampah (TPS).

"Sudah jadi TPS. Dulunya bagus jalan di sini. Sekarang sampah berserakan. Mana bau pula. Alangkah baiknya kalau sampah-sampah itu diangkut, biar bersih dan nyaman yang melintas," tukasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: