Honda

Ini Kronologi Adu Kambing hingga Membuat Atlet PON Tewas

  Ini Kronologi Adu Kambing hingga Membuat Atlet PON Tewas

PALEMBANG, PALPRES.COMKecelakaan maut melibatkan seorang atlet PON bersama kakaknya yang mengendarai motor Yamaha Mio J nopol BG 2874 ZS, hendak ke daerah Seberang Ulu (SU) II Palembang.

Diketahui atlet tersebut bernama Muhammad Rakha Al Rifat (12) meninggal dunia, sedangkan sang kakak Muhammad Zaki Ramadhan (14) mengalami luka berat atas kecelakaan tersebut sehingga dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Pelabuhan Boom Baru.

Kasat Lantas Polrestabes Pelembang, Kompol Rendy Surya Aditama melalui Kanit Gakkum, Iptu Arsikakum menjelaskan kronologis kecelakaan maut tersebut.

Menurutnya, kakak beradik yang merupakan warga Jalan Nasrani, Kelurahan Pipa Reja, Kecamatan Kemuning Palembang ini mengendarai motor Yamaha Mio J nopol BG 2874 ZS dari arah Boom Baru ke SU II Palembang.

BACA JUGA:Pick Up Tabrak Motor di Atas Jembatan Musi IV, Begini Kondisinya

"Mereka ini mau ke daerah SU II, tapi setiba di atas Jembatan Musi IV mengalami laka lantas dengan menghantam mobil Suzuki Pick Up nopol 8702 ZU yang dikendarai oleh Sugianto (41) warga Jalan Abikusno, Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Kertapati Palembang," ujarnya.

Kecelakaan ini terjadi lanjut dia mengatakan, akibat Sugianto tidak mampu mengendalikan mobilnya saat ada kendaraan di depannya yang memotong atau mendahuluinya, sehingga lepas kendali dan menabrak kakak beradik tersebut.

BACA JUGA:Korban Tewas Laka di Atas Musi IV Ternyata Atlet PON

"Untuk korban kakak beradik dibawa ke Rumah Sakit (RS) Pelabuhan Boom Baru, sedangkan sopir mobil mengalami luka ringan dan dilarikan ke RS Muhammadiyah Palembang, " katanya.

Dirinya menjelaskan, bahwa dalam insiden kecelakaan ini untuk barang bukti kendaraan roda empat dibawa ke pos laka Musi 2 dan kendaraan roda dua dibawa pos laka Pakjo.

"Untuk langkah selanjutnya kita akan melakukan pemeriksaan terhadap sang sopir dan memintai keterangan beberapa saksi di lapangan," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com