Honda

Sebelum Idul Adha, Gaji ke-13 Ditransfe ke Rekening ASN Lahat

Sebelum Idul Adha, Gaji ke-13 Ditransfe ke Rekening ASN Lahat

LAHAT, PALPRES.COM- Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, dalam waktu dekat ini gaji ke 13 yang dinanti-nantikan akan segera dicairkan sebelum Idul Adha ke rekening masing-masing abdi negara.

"Selain ASN, 40 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) hingga PPPK Non Guru juga ikut merasakan kabar gembira tersebut,” ungkap Bupati Lahat, Cik Ujang SH didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), M Ghufran D SE MM dan Kepala Bidang (Kabid) Anggaran, Ado Kurniawan SE MM, Rabu (6/7/2022).

Cik Ujang menerangkan, adanya gaji ke 13 ini harus diiringi etos kinerja ASN kian meningkat, semakin tekun, jujur dan jangan suka menunda pekerjaan yang ada.

“Dampaknya sangat jelas, geliat roda perekonomian di masyarakat ada imbasnya, tapi semuanya harus bijak dalam penggunaannya,” pesannya.

BACA JUGA:Wah Mantap, Gaji 13 ASN Pagaralam Cair, Segini Alokasi Anggarannya

Ditambahkan M Ghufran D SE MM, total anggaran yang disiapkan Pemkab Lahat, untuk membayar gaji ke 13 ini sebesar Rp27.835.637.994 diberikan kepada 6.141 orang penerima.

Rinciannya, untuk Bupati dan Wakil Bupati sebesar Rp11.957.088, meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga dan pangan. 

Untuk ASN dana yang digelontorkan Rp27.536.931.084, terdiri dari gaji pokok, tunjangan keluarga, jabatan, umum dan pangan.

“Sedangkan bagi pimpinan dan anggota DPRD menerima Rp 189.291.323 meliputi, uang representasi, tunjangan keluarga serta jabatan," urai Ghufran.

Ghufran menuturkan bagi PPPK Non Guru sebesar Rp97.458.500 meliputi, gaji pokok, tunjangan keluarga, umum dan pangan.

“Sehingga total ASN yang menerima gaji ke 13 tercatat 6.072 orang, sedangkan PPPK Non Guru ada 27 orang. Paling lambat Jumat semuanya sudah dicairkan,” tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: