Honda

Pelatihan Membatik, Tingkatkan Kreatifitas dan Bantu Perekonomian Keluarga

Pelatihan Membatik, Tingkatkan Kreatifitas dan Bantu Perekonomian Keluarga

OKU TIMUR, PALPRES.COM- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) OKU Timur berikan pelatihan membatik, dalam mewujudkan kesetaraan gender dengan melalui pelestarian batik angkinan menuju Kabupaten OKU Timur maju lebih mulia.

Dengan 60 peserta yang berasal 20 ibu PKK Kecamatan dan 40 orang masyarakat di 20 kecamatan di OKU Timur dilatih untuk membatik. 

Terlihat ibu-ibu sangat antusias saat mengikuti pelatihan membatik, dengan pelatih yang langsung didatangkan dari Solo, Jawa Tengah.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) OKU Timur Hanafi SE MM mengatakan, melestarikan seni budaya sebagai warisan leluhur Bangsa Indonesia, dengan memberikan pelatihan membatik bagi ibu PKK di 20 Kecamatan di OKU Timur.

"Dengan harapan dapat meningkatkan kreativitas dan kemandirian ibu di Bumi Sebiduk Sehaluan, khususnya untuk bidang membatik,” ucapnya. 

Lanjut Hanafi, dengan adanya pelatihan membatik ini diharapkan dapat menambah keterampilan ibu-ibu, sehingga mampu meningkatkan perekonomian keluarga.

“Terlebih saat ini kita masih dalam tahap pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid 19. Maka perlu adanya inovasi bagi masyarakat untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: