Honda

Ketahui Manfaat Daging Kambing Untuk Kesehatan, Simak Ini!

Ketahui Manfaat Daging Kambing Untuk Kesehatan, Simak Ini!

JAKARTA, PALPRES.COM – Daging kurban menjadi hidangan identik dalam perayaan Idul Adha. Salah satunya daging kambing.

Namun, beberapa orang khawatir mengonsumsi daging kambing. Takut kolesterol naik, katanya. Sebenarnya, daging kambing itu aman dikonsumsi. Tapi, jangan berlebihan.

Dikutip dari Medium, Rabu (6/7/2022), ada lima manfaat mengonsumsi daging kambing.

 

Sumber protein yang baik

Seperti kita ketahui, protein penting untuk otot dan pertumbuhan yang sehat. Jika Anda pencinta olahraga, daging tanpa lemak ini bisa menjadi makanan yang baik.

Mengonsumsi daging kambing secukupnya membantu dalam perbaikan dan pertumbuhan otot, serta memenuhi kebutuhan protein harian yang baik. Tetapi selalu ingat kelebihan apa pun dapat memperburuk kesehatan, jadi kombinasikan dengan makanan dan buah-buahan bergizi agar tetap sehat.

 

Mencegah Anemia

Penderita Anemia sebaiknya mengonsumsi daging kambing, karena sumber zat besi. Selain itu, daging kambing juga aman dikonsumsi wanita hamil yang menghadapi kekurangan zat besi, tetapi selalu konsultasikan dengan dokter.

 

Baik untuk kesehatan mental

daging kambing adalah sumber vitamin dan mineral, seperti vitamin B6, B 12, C, E, A, K, besi, kalsium, fosfor, Seng, tembaga, mangan, selenium, kalium dan natrium. Untuk orang yang menghadapi depresi, PMS, atau bahkan stres, makan daging kambing dapat membantu tetap bugar secara mental maupun fisik.

 

Meningkatkan kekebalan

daging kambing adalah sumber dari banyak mineral, vitamin dan protein, sehingga bisa menjaga kekebalan tubuh Anda. Jika kekebalan tubuh baik, maka lebih kecil kemungkinan terserang penyakit.

Namun, selalu ingat untuk tidak berlebihan mengonsumsi daging kambing. Kelebihan apa pun bisa berbahaya bagi kesehatan Anda. Selain itu, jika Anda seorang pasien jantung, sebaiknya hindari konsumsi daging kambing.

 

Mencegah kanker

Pada daging kambing terdapat asam linoleat terkonjugasi juga vitamin B dan selenium yang baik yang membantu mencegah sel kanker. Maka dari itu, Anda bisa menyantap daging kambing, tetapi tetap dalam porsi secukupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: