Honda

Pemkot Palembang Bakal Bangun 300 Unit Rusunawa ASN

Pemkot Palembang Bakal Bangun 300 Unit Rusunawa ASN

PALEMBANG, PALPRES, COM - Lahan seluas 8.232 diameter persegi milik pemerintah kota (pemkot) Palembang yang berlokasi di Kecamatan Seberang Ulu (SU) I kota Palembang, rencananya bakal dibangun Rusunawa Aparatur Sipil Negera (ASN).

Sebelum adanya konstruksi pembangunan Rusunawa ASN, Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Ratu Dewa bersama dinas terkait harus menyediakan adminitrasi dan dokumen lainnya.

"Maka dari itu ini semua harus clean and clear, baik dari pemanfaatan aset dan dokumen lainnya. Kita juga mengundang Instansi Vertikal dan alhamdulillah hasilnya clear. Karena ini aset pemerintah kota Palembang, tinggal kita melengkapi dokumen lainnya," kata Dewa usai meninjau lokasi tersebut, Kamis (07/07/2022).

Lahan dengan luas 8.232 diameter persegi tersebut, akan dibangun 2 tower dan dengan asumsi ada 300 unit rusunawa ASN.

"Lokasinya sangat strategis ya, dan ASN kota Palembang berjumlah 17 ribuan, belum lagi ada tenaga honor dan non PNSD lainnya. Saya kira, ini akan cukup," jelasnya.

Untuk konstruksi pembangunan rusunawa ASN, pemkota Palembang masih harus melengkapi adminitrasi. Setelah adminitrasi lengkap, pihaknya bersama dinas terkait akan melapor ke pusat.

"Tahun 2023 dipastikan progres pembangunan sudah berjalan. Karena kita sifatnya hanya menyediakan lahan, pembangunan akan dilakukan oleh Balai Perumahan. Untuk kepemilikannya, ASN nanti sewa. Namun, sewanya lebih murah," tukasnya. DYN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: