Honda

Ambulans Terjerembab, Prajurit TNI AD Sigap Bertindak

Ambulans Terjerembab, Prajurit TNI AD Sigap Bertindak

LAHAT, PALPRES.COM - Bentuk kepedulian seorang Prajurit TNI Angkatan Darat (AD) terhadap sesama. Danramil 405-08/Jarai, Kapten Inf Subianto dan dua anggota Babinsa Koramil 405-07/Pulau Pinang, Serma Ibnu Hajar dan Serda Dedy Purnawan membantu mobil ambulans yang terjerembab di selokan.

"Kebetulan saya mau ke Koramil 405-08/Jarai. Melihat mobil ambulans terjerembab jadi langsung bergerak cepat mengambil tali tambang," kata Danramil ditemui usai menarik ambulans, Jumat (8/7/2022).

Ia melanjutkan, ada dua anggota Babinsa Koramil 405-07/Pulau Pinang yang hendak menjalankan tugas, dibantu warga setempat  mendorong mobil sehingga berhasil keluar dari selokan.

"Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar. Setelah ditanya penyebabnya, sopir ambulans mengantuk, sehingga masuk ke dalam selokan. Semua penumpang selamat. Tidak ada korban jiwa," ucap Subianto.

Ia mengimbau pengendara kendaraan bermotor agar berhati-hati ketika melintas. "Sebab, jalannya berkelok-kelok. Sangat berbahaya apabila tidak hapal medan jalan. Pelan-pelan saja agar selamat sampai tujuan," tegasnya.

Senada, Anggota Babinsa Koramil 405-07/Pulau Pinang, Serma Ibnu Hajar menjelaskan, dirinya bersama Serda Dedy Purnawan akan melaksanakan tugas dari atasan.

"Di perjalanan, ada mobil ambulans pembawa jenazah, yang terjerembab. Langsung kita bantu. Kebetulan Danramil 405-08/Jarai, Kapten Inf Subianto datang tepat waktu dan menarik kendaraan tersebut," bebernya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: