Honda

Polrestabes Palembang Terjunkan Ratusan Personel Amankan Perayaan Iduladha 1443 H

Polrestabes Palembang Terjunkan Ratusan Personel Amankan Perayaan Iduladha 1443 H

PALEMBANG, PALPRES.COM- Ratusan personel Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang diterjunkan dalam pengamanan malam takbiran hingga perayaan Iduladha 1443 H yang berlangsung, Ahad (10/7/2022).

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan, bahwa sudah sejak semalam (Sabtu,red) anggotanya sudah diterjunkan untuk menjamin keamanan dan ketertiban serta memastikan perayaan Iduladha 1443 H berlangsung dengan aman.

“Secara total ada 826 anggota gabungan yang diterjunkan, tapi untuk kita sendiri ada sekitar 550 personel kepolisian disiagakan. Sedangkan untuk tim gabungan sendiri terdiri dari Dishub, TNI, dan Satpol PP,” ujarnya kepada wartawan.

BACA JUGA:Rayakan Idul Adha, Batalyon B Pelopor Sat Brimobda Polda Sumsel Sembelih 5 Sapi dan 3 Kambing

Menurut Ngajib, jajarannya sudah melakukan patroli pada malam takbiran untuk memastikan dan menertibkan masyarakat agar tidak melaksanakan malam takbir keliling.

Sementara pada hari Raya Iduladha ini pihaknya telah menugaskan personel yang terlibat untuk memfokuskan keamanan di Masjid-masjid saat Salat Iduladha berlangsung.

"Pengaturan dan patroli kami lakukan malam agar bisa tertib. Kemudian Salat Iduladha yang dilaksanakan di lapangan terbuka juga memerlukan pengamanan dari kami,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: