Honda

Kapolda Sumsel Pimpin Upacara Wisuda Purnabakti Anggota Polri dan PNS Polri Polda Sumsel

Kapolda Sumsel Pimpin Upacara Wisuda Purnabakti Anggota Polri dan PNS Polri Polda Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COMKapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH memimpin langsung upacara wisuda Purnabakti Anggota Polri dan PNS Polri Polda Sumsel di Stadion Atithira Wirabhakti Komplek Pakri Palembang, Selasa (12/7/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK SH MH, pejabat utama Polda Sumsel, dan Pengurus Daerah Bhayangkari Sumsel.

Kapolda Sumsel melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan, Kapolda Sumsel mengucapkan terima kasih kepada para Purnawirawan yang hadir pada kegiatan ini, meskipun dilaksanakan di tengah-tengah pandemi Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA:Lewat Virtual, Kapolda Sumsel Hadiri Launching Rumah Kebangsaan

"Tentunya kita berdoa mudah-mudahan wabah Covid-19 segera berakhir dan kita semua dapat menjalankan kehidupan dalam keadaan normal," ujarnya.

Ia merasa senang bisa melihat rekan-rekan yang memasuki masa pensiun dalam keadaan sehat wal’afiat. Suatu apresiasi dari Polri yang telah melepas dengan hormat anggota Polri yang memasuki masa Purnawirawan, yang mana telah memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara, khususnya Institusi Polri.

Ia menambahkan, kegiatan wisuda purnabakti ini merupakan wujud penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan, dan rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia. 

Selain itu juga dimaksudkan sebagai pengikat tali persaudaraan serta ikatan batin para purnawirawan beserta keluarga terhadap anggota, yang masih aktif sebagai generasi penerusnya.

“Acara seperti ini sudah ditradisikan secara rutin setiap tahun kepada para anggota yang akan memasuki purna tugas, baik di Polda Sumsel dan polres Jajaran. Untuk Diketahui bahwa tahun 2022, anggota dan PNS (purn) Polda Sumsel dan jajaran yang mengikuti upacara tradisi wisuda purna bhakti sebanyak 240 orang. Dengan rincian sebagai berikut, Polda Sumsel sebanyak 91 orang, Polrestabes Palembang 49 orang, dan Polres jajaran 100 orang ,” bebernya.

Ia melanjutkan, sebagaimana diketahui bersama bahwa pelaksanaan tugas Polri sebagai pemelihara kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat merupakan suatu tugas mulia dalam rangka pengabdian sebagai Insan Bhayangkara. Pengabdian tersebut membutuhkan kerja keras, disertai dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam pelaksanaannya.

“Seiring dengan berjalannya waktu, pengabdian selaku Insan Bhayangkara akan berakhir dan digantikan oleh generasi penerus, karena adanya batasan usia dalam kedinasan. Purna tugas merupakan suatu hal yang bersifat alamiah dan hendaknya disikapi dengan jiwa yang ikhlas dan penuh semangat,” tutupnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: