Honda

Istri Ferdy Sambo Disebut Syok, Depresi, dan Sulit Tidur

 Istri Ferdy Sambo Disebut Syok, Depresi, dan Sulit Tidur

JAKARTA, PALPRES.COM- Psikolog anak, remaja, dan keluarga Novita Tandry mengungkapkan kondisi terkini istri Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo setelah insiden pelecehan dan penodongan senjata.

Ibu empat anak itu depresi dan mengalami gangguan sulit tidur, dikutip Jawapos.com dari ANTARA.

“Pada saat bertemu dengan Ibu (istri Kadiv Propam), keadaannya sangat shock terguncang pastinya, trauma, sulit tentunya dia bisa berkonsentrasi dan sejak kejadian sampai sekarang itu tidak bisa tidur pastinya,” kata Novita saat dihubungi di Jakarta, Rabu (13/7).

Syok dialami oleh istri Kadiv Propam, kata dia, akibat rentetan peristiwa yang dialaminya, mulai dari pelecehan, penodongan senjata, hingga kejadian baku tembak antar ajudan di rumahnya, termasuk beban psikologi dari ramainya pemberitaan atas kejadian tersebut.

BACA JUGA:Ternyata, Istri Irjen Ferdy Sambo Sudah Laporkan Brigadir J Atas Tuduhan Pencabulan

 “Karena melihat langsung keadaan, yang pasti pertama karena pelecehan, kemudian kedua karena melihat dan menjadi saksi langsung bagaimana terjadinya penembakan,” ungkapnya.

Menurut dia, sejak kejadian hingga saat ini kondisi istri jenderal bintang dua itu masih tidak stabil, terguncang, dan stres dengan tingkat stres dari sedang sampai berat.

Polda Metro Jaya menunjuk Novita Tandry sebagai psikolog untuk mendampingi istri Irjen Pol. Ferdy Sambo yang dalam kejadian ini berstatus sebagai saksi korban yang mengalami pelecehan, penodongan, serta melihat peristiwa baku tembak.

Pemulihan kondisi psikologi istri Irjen Pol. Ferdy Sambo, menurut dia, perlu karena yang bersangkutan memiliki empat orang anak yang butuh perhatian.

BACA JUGA:Mabes Polri Ungkap yang Dilakukan Istri Irjen Ferdy Sambo di Dalam Kamar Sebelum Baku Tembak

Novita mengatakan bahwa konsentrasi dari pendampingan psikologis ini, agar peristiwa tersebut tidak berdampak pada keluarga lainnya.

“Concern saya adalah bagaimana peran ibu ini sebagai istri dan juga seorang ibu, ada anak empat anak umur 21, 17, 15, dan 1,5 tahun,’’ ujar dia.

Hal itu, lanjutnya, membuat dia pendampingan tidak hanya pada ibu, tetapi juga pada anak-anaknya.

“Apalagi, anak-anak masih sekolah, kuliah, dan masih balita,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos.com