Honda

Penilaian Kesehatan Tentukan Kelangsungan Hidup Koperasi Simpan Pinjam

Penilaian Kesehatan Tentukan Kelangsungan Hidup Koperasi Simpan Pinjam

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Lubuklinggau H Nobel Nawawi membuka kegiatan penilaian kesehatan Koperasi Simpan Pinjam/Unit Simpan Pinjam koperasi yang wilayah keanggotaannya dalam satu daerah kabupaten/kota tahun 2022 di Ballroom Hotel Dewinda Kota Lubuklinggau, Rabu (13/7/2022). 

Dalam arahannya, Nobel Nawawi mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta dalam pelatihan ini. Ia berharap peserta dapat mengikutinya dengan baik dan memperoleh ilmu yang bermanfaat untuk kemudahan gerakan koperasi itu sendiri. 

BACA JUGA:Koperasi Wajib Gelar RAT Tiap Tahun

"Penilaian kesehatan koperasi memegang peranan penting dalam menentukan kesehatan jalannya usaha, yang dikelola oleh pengurus koperasi," ungkapnya. 

Sementara itu, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kota Lubuklinggau, M Iskandar Muda mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah pertama, untuk meningkatkan kualitas dan partisipasi pengurus serta anggota dalam hal membangun jejaring antarkoperasi. 

Kedua, agar koperasi semakin tumbuh dan kuat sebagai gerakan ekonomi rakyat. Ketiga, meningkatkan keaktifan koperasi melalui pengawasan koperasi. "Kegiatan ini diikuti oleh 25 peserta dari koperasi yang ada di Kota Lubuklinggau," jelasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: