Honda

Sekda OKU Apresiasi Penanaman Jagung di Desa Rantau Kumpai

Sekda OKU Apresiasi Penanaman Jagung di Desa Rantau Kumpai

BATURAJA, PALPRES.COM - Sekda OKU H Achmad Tarmizi menghadiri penanaman jagung oleh Danrem 044/Gapo bersama Forkopimda OKU dengan pola kemitraan PT Mitra Tanam Sejahtera dan masyarakat, dalam Rangka Ketahanan Pangan di wilayah Kodim 0403 OKU, Desa Rantau Kumpai, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Selasa, (12/7/2022).

Dalam sambutannya, Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R mengatakan, kegiatan untuk menciptakan keakraban dengan petani. Serta bertujuan memberikan motivasi kepada para petani agar lebih giat dalam bekerja.

BACA JUGA: Buka 100 Hektare untuk Lahan Budidaya Jagung

"Kita sangat berharap, meski dalam situasi pandemi Covid-19 yang cukup menggoyahkan perekonomian masyarakat ini, para petani mampu bangkit dan terus bersemangat dalam mengolah lahan," kata Dandim.

Sementara, Sekda OKU H Achmad Tarmizi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas gagasan dan program budidaya komunitas jagung melalui pola kemitraan dengan masyarakat setempat yang difasilitasi dan dibina oleh PT Mitra tanam Sejahtera.
BACA JUGA:Budayakan Tanam Jagung di Muratara, TNI Gandeng Pemkab

"Saya mengimbau semua kelompok tani di seluruh Kabupaten OKU teruslah belajar. Teruslah semangat dan bekerja keras melalui usaha kelola lahan perkebunan jagung. Sebagai upaya penunjang program pengembangan program ketahanan pangan di daerah kita ini," ujarnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: