Honda

Komisi III DPR RI Serap Aspirasi Polres Lubuklinggau

Komisi III DPR RI Serap Aspirasi Polres Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Anggota Komisi III DPR RI, Siti Nuriska Puteri dari Fraksi Gerindra melaksanakan reses perseorangan ke Polres Lubuklinggau, Rabu (13/7/2022). Dalam kunjungannya, Siti menyerap sejumlah keluhan yang disampaikan sejumlah Polres, salah satunya Polres Lubuklinggau.

Keluhan tersebut yakni kurangnya personel, SDM dan anggaran."Apapun keluhannya kami serap," ujar Siti Nuriska Puteri saat ditemui di Polres Lubuklinggau.

Selain itu, keluhan lainnya yakni masih banyaknya penyalahgunaan narkoba. Lebih lanjut, kunjungan kerja yang dilakukannya merupakan reses selaku Komisi 3 DPR RI. Dimana salah satu mitranya adalah Kapolri.

"Ini kunjungan kami secara turun langsung ke Dapil saya dari Palembang sudah kami datangi, Polres dan Lapas sudah. Kemarin juga sudah ke Mura Polres dan Lapas," ungkapnya.

BACA JUGA: Reses di Muratara, Anggota DPR RI Siti Nurizka Soroti Infrastruktur dan Narkoba

Kemudian setelah itu dilanjutkan ke Lubuklinggau dengan melakukan kunjungan kerja ke Polres Lubuklinggau dan Lapas Kelas IIA Lubuklinggau. Dan Kamis akan mengunjungi Muratata untuk menyerap langsung aspirasi dari kepolisian di Muratara.

"Kemarin kami sudah rapat Komisi 3 dengan Kapolri untuk menyetujui pagu anggaran untuk Kapolri," bebernya.

Menurut Siti, kunker yang dilakukannya untik melihat apakah sudah sesuai atau belum mengenai anggaran tersebut. Sekaligus menyerap keluhan dari Polres-polres.

Sementara itu Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi mengatakan kunjungan yang dilakukan Siti Nuriska Puteri dari Komisi III DPR Ri ke Polres Lubuklinggau adalah reses perorangan.

BACA JUGA:Wabup Dampingi Anggota Komisi III DPR RI Kunker ke Lapas Narkotika Muara Beliti

"Beliau ingin melihat sejauh mana kinerja Polisi Polres Linggau dan apa kendala-kendalanya," kata Kapolres.

Mengenai kendaka, ia mengaku hampir sama dengan yang lainnya. "Pertama menyangkut anggaran, kedua menyangkut SDM. SDM-nya kurang, anggaran juga kurang. Ini yang kita sampaikan tadi ke Ibu Siti," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: