Honda

Tahun Ajaran Baru, Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen

Tahun Ajaran Baru, Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen

PAGARALAM,PALPRES.COM- Tahun ajaran baru 2022-2023 sudah dimulai dan pembelajaran tatap muka di Pagaralam sudah diberlakukan 100 persen.

Hal ini sejalan dengan menurunnya tren penyebaran pandemi virus Covid-19 di tanah air termasuk wilayah Kota Pagaralam, proses pembelajaran bagi pelajar sekolah di semua tingkatan di Kota Pagaralam sudah diberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah 100 persen.

Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kota Pagaralam sekaligus Walikota Pagaralam Alpian Maskoni melalui Juru Bicara Samsul Bahri Burlian menjelaskan sejauh ini proses pembelajaran bagi pelajar SD, SMP hingga SMA Sederajat, sudah mulai belajar di sekolah-sekolah maupun pondok pesantren.

“Kami mengimbau kepada semua pengelola sekolah, guru dan kepala sekolah maupun yayasan yang beroperasional di Kota Pagaralam, agar PTM dilaksanakan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” jelasnya.

BACA JUGA:Selama di Sekolah Siswa Harus Patuhi Protokol Kesehatan

Ditambahkan, sejauh ini kasus penyebaran Covid 19 di Kota Pagaralam nihil alias sudah tidak ada, meski penggunaan masker dilonggarkan khususnya saat beraktivitas di luar ruangan oleh pemerintah pusat.

“Kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan dengan tetap taat protokol kesehatan dan hidup sehat, pasalnya status pandemi ke endemi belum ada perubahan dari pemerintah pusat,” jelasnya.

Kepala SMPN 1 Kota Pagaralam, A Rifai mengatakan pihaknya di sekolah mulai tahun ajaran ini akan menerapkan PTM 100 persen.

“Kami siap melaksanakannya, namun tetap menekankan protokol kesehatan seperti pemakaian masker,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: