Honda

Mampu Jaga Kualitas, Sharp Pertahankan Predikat Air Purifier No 1 di Indonesia

Mampu Jaga Kualitas, Sharp Pertahankan Predikat Air Purifier No 1 di Indonesia

JAKARTA, PALPRES.COM- Air Purifier merupakan produk elektronik yang berfungsi memurnikan udara di dalam ruangan. Merebaknya Covid-19 sejak awal tahun 2020 di Indonesia, meningkatkan permintaan terhadap produk ini hingga lebih dari 300%. 

Seiring dengan meningkatnya permintaan, ragam merek Air Purifier pun kian bermunculan di tanah air yang menyebabkan persaingan makin kompetitif. 

Namun berkat konsistensi dalam menjaga kualitas dan pengembangan fitur, pada tanggal 6 Juli 2022 lalu Air Purifier Sharp mampu bertahan menjadi top of mind konsumen dengan meraih Top Brand 2022.

Penghargaan ini dinobatkan setelah Sharp berhasil memuncaki Top Brand Index dengan skor 14,2%. Penilaian ini berdasarkan hasil survey terhadap total lebih dari 20.000 responden se-Indonesia dengan metode wawancara. 

BACA JUGA:Sharp Kembali Dukung Peningkatan Kompetensi Siswa SMK Melalui Program Sharp Class

Seluruh jawaban responden diukur melalui 3 kriteria utama, yaitu Top of Mind (kesadaran akan merek), Last Usage (penggunaan terakhir), dan Future Intention (niat untuk membeli kembali). Adapun riset ini dilakukan oleh Frontier Research yang berkolaborasi dengan Majalah Marketing.      

“Syukur Alhamdulillah publik masih mempercayai produk Air Purifier Sharp sebagai pilihan No 1 di Indonesia. Kami sangat tersanjung melalui raihan ini, dan juga menjadi pembakar semangat kami untuk terus melakukan inovasi baru, tidak hanya dari segi fitur produk saja, namun juga inovatif dalam memperkenalkannya ke masyarakat luas,” ujar Pandu Setio selaku Sr PR & Brand Communication PT Sharp Electronics Indonesia.

Strategi Pandu bersama dengan Sharp Indonesia terus berupaya untuk menemukan cara baru dalam memperkenalkan produk cukup esensial. Karena menurutnya hal inilah yang menjadi kunci Sharp Indonesia mampu mempertahankan eksistensinya selama lebih dari 52 tahun. 

Adaptif dalam menyampaikan pesan dan mampu untuk mengerti perspektif audiens merupakan menjadi pertimbangan Sharp dalam memilih kanal komunikasi baru, pesan Pandu usai berhasil meraih predikat Sr PR Practitioner Indonesia PR of The Year 2022 kategori Journalist Choice pada 14 Juli 2022 3 tahun secara berturut-turut. 

Indonesia PR of The Year 2022 merupakan ajang penghargaan besutan majalah Mix Marketing & Communication, untuk mengapresiasi kinerja para pelaku dan penggiat Public Relations di Indonesia. 

Pada tahun ini Sharp Indonesia menorehkan dua prestasi dengan berhasil meraih penghargaan di kategori Senior PR Practitioner oleh Pandu Setio dan Junior PR Practitioner oleh Bayu Wardhana. 

Dalam menentukan pemenang pada kategori Senior PR Practitioner. tim peneliti melakukan penelitian dengan menggunakan metode kualifikasi karakteristik serta performa praktisi dalam memberikan sentimen positif yang kemudian ditentukan melalui sistem voting oleh 50 jurnalis dari media cetak, radio, online, dan televisi di desk bisnis & ekonomi.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan jurnalis yang telah mendukung saya dan Sharp Indonesia selama ini, raihan ini merupakan buah sinergi kita bersama”, ungkap Pandu.

Kategori ‘Junior Public Relations Practitioner’ yang diraih oleh Bayu Wardhana selaku Digital PR & CSR Supervisor PT Sharp Electronics Indonesia didapatkan melalui penjurian panelis oleh Haviez Gautama selaku Ketua Bidang Komunikasi Publik dan Kehumasan Perhumas Indonesia, M Syakur Usman selaku Sr. Editor Merdeka.com, dan Dyah Hasto Palupi selaku Sr. Editor SWA Media Group. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: