Honda

Musdes RKPDes Tanjung Aur, Usulkan Pembangunan Jalan Setapak hingga Alat Posyandu

Musdes RKPDes Tanjung Aur, Usulkan Pembangunan Jalan Setapak hingga Alat Posyandu

LAHAT, PALPRES.COM - Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun Anggaran (TA) 2023, Desa Tanjung Aur, Kecamatan Gumay Ulu menghasilkan usulan-usulan mulai dari pembangunan jalan setapak dari pemukiman warga hingga menuju aliran Sungai Lim serta pengadaan alat-alat kesehatan untuk posyandu.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Aur H Zulkarnain mengatakan, usulan dari masyarakat meminta untuk dibangunkan jalan setapak menuju Sungai Lim, yang memang kesepakatan pada tahun sebelumnya.

BACA JUGA: Danramil 405-11/TS Hadiri Musdes RKPDes 2023, Hasilkan 9 Usulan

"Usulan lainnya, lampu jalan tenaga surya yang kita adakan sebanyak lima unit. Berikutnya pengadaan alat-alat kesehatan untuk posyandu," paparnya, Selasa (19/7/2022).

Dirinya berharap, mudah-mudahan dana desa (DD) untuk tahun anggaran 2023 lebih besar, sehingga semua usulan tadi bisa diakomodir.

"Usulan-usulan ini nantinya akan dibahas kembali, guna memperoleh skala prioritas yang akan dibangun. Semoga bisa dikerjakan semuanya agar rakyat bisa menikmati," ujarnya berharap. 

Sementara itu, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Lahat, Widirhan Candra menerangkan, usulan-usulan yang telah disampaikan oleh masyarakat akan dilakukan pembahasan lebih lanjut, supaya benar-benar memberikan dampak positif bagi perkembangan desa ke depan.

"Di sinilah kita butuh hal-hal yang menjadi pendukung dalam menunjang kinerja. Pemerintah Desa (Pemdes), BPD dan Rakyat harus bersatu dan sinkron," tandasnya.

Senada, Camat Gumay Ulu, Tarmidi SSos MM menyebutkan, sesuai dari Kementerian Desa dan PDT, kegiatan Musdes ini wajib dikerjakan, baik itu segi fisik maupun nonfisik, untuk menunjang kemajuan suatu desa.

"Tentunya didukung anggaran yang bisa dioptimalkan untuk kepentingan masyarakat seutuhnya," harapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: