Honda

Kilang Pertamina Plaju Gandeng Universitas PGRI Palembang Gaungkan Sitangkas Cindo

Kilang Pertamina Plaju Gandeng Universitas PGRI Palembang Gaungkan Sitangkas Cindo

“Hal ini sangat mendukung kemajuan dunia pendidikan di Indonesia secara umumnya, dan Kota Palembang khususnya,” lanjutnya.

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju Berdayakan Masyarakat Manfaatkan Pekarangan Produksi Pangan

Dalam kesempatan yang juga dihadiri para Kepala Sekolah dan unsur Pemkot Palembang lainnya itu, Kilang Pertamina Plaju memberikan piagam penghargaan kepada 21 Kepala Sekolah yang akan mengimplementasikan kurikulum Sitangkas Cindo di SD-nya.

Ajak Siswa SD Simulasi Langsung Tanggap Bencana dari HSSE Kilang Pertamina Plaju dan Satgas Patra Siaga Pasukan pemadam kebakaran dari Emergency Insurance HSSE Kilang Pertamina Plaju, dan Satgas PATRA Siaga dengan alat motor pemadam kebakaran Wak Jago (Waspada Kebakaran Saling Jago Tetanggo) yang merupakan kelompok yang dibentuk lewat Program TJSL/CSR PATRA Siaga juga diturunkan untuk mengenalkan siswa SD pada penanganan bencana kebakaran, mereka diajak simulasi pemadaman api dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Lewat kurikulum ini, Kilang Pertamina Plaju juga turut berkontribusi dalam pencapaian target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau SDGs (Sustainable Development Goals), diantaranya tujuan ke-4 yaitu menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata, serta tujuan kesebelas yaitu menjadikan kota dan pemukiman inklusif, aman, tangguh dan berkelanjutan), serta tujuan ke-15 yaitu menghentikan kehilangan keanekaragaman hayati.

Dengan demikian pula, Kilang Pertamina Plaju telah berhasil menjaga hubungan sosial dengan masyarakat melalui pemenuhan aspek sosial dan lingkungan sesuai kriteria ESG (Environmental, Social, & Governance) dalam menciptakan masyarakat tangguh.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: