Honda

Jabat Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Siap Ungkap Kasus Pembunuhan Calon Kades Betung II

Jabat Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Siap Ungkap Kasus Pembunuhan Calon Kades Betung II

INDRALAYA.PALPRES.COM - Belum adanya titik terang pelaku pembunuhan calon Kepala Desa Betung II, Kecamatan Lubuk Keliat, Kabupaten Ogan Ilir membuat pihak Polres Ogan Ilir harus bekerja lebih keras untuk mengungkap kasus ini.

Kapolres Ogan Ilir yang baru, AKBP Andi Baso Rahman meminta pelaku untuk menyerahkan diri.

"Kami sedang melakukan penyelidikan. Namun saya mengimbau pelaku lebih baik menyerahkan diri," ujar Kapolres Andi usai mengikuti prosesi sertijab di Mapolres Ogan Ilir, Sabtu (23/7/2022).

BACA JUGA:AKBP Andi Baso Rahman Resmi Jabat Kapolres Ogan Ilir

Menurutnya, dengan menyerahkan diri, maka proses penyidikan akan lebih cepat dan pelaku dapat terhindar dari konsekuensi hukum lebih berat. 

"(Pelaku) datang saja (menyerahkan diri kepada polisi). Mari kita bicara. Kenapa sampai melakukan perbuatan tersebut, sampai ada korban jiwa. Karena itu (korban) juga dulur (saudara) kito," tuturnya.

Dikatakan, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi. Terutama istri dan ibu korban, yang tinggal satu rumah dengan korban.

"Berdasarkan keterangan saksi, pelaku pakai penutup wajah. Kami akan ungkap kasus ini," tegasnya. 

Andi meminta masyarakat agar mempercayakan sepenuhnya penanganan kasus ini kepada polisi.

Dia juga meminta masyarakat tak buru-buru mengaitkan kasus pembunuhan calon kades dengan pemilihan kepala desa pada Oktober mendatang. 

"Masih proses. Terkait dugaan-dugaan yang beredar, tentunya nanti akan kami umumkan berdasarkan hasil penyidikan," tukasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: