Honda

Kabupaten Banyuasin Raih KLA Pratama

Kabupaten Banyuasin Raih KLA Pratama

PANGKALAN BALAI, PALPRES.COM – Kabupaten Banyuasin berhasil meraih penghargaan peringkat Pratama dalam penilaian Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) tahun 2022.

Pengumuman tersebut disampaikan pada malam penganugerahan apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Perempuan Republik Indonesia (RI) melalui virtual zoom meeting, bertempat di Ruang guest house.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati H Slamet Somosentono, Wakil Ketua TP-PKK Hj Neni Slamet, Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Kepala OPD Kabupaten Banyuasin, dan para tamu undangan lainnya.

Wakil Bupat Banyuasin H Slamet Somosentono mengatakan, kerja keras dan kerja sama yang baik dari Tim Gugus Tugas KLA Kabupaten Banyuasin berbuah manis dengan didapatnya predikat Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama ini. 

Sinergi dan komitmen yang kuat ini diperoleh berkat kerja keras tanpa lelah untuk mewujudkan terjamin dan terpenuhinya hak dan perlindungan anak. Utamanya dalam aspek kesehatan dan pendidikan.

Ia menjelaskan, penghargaan KLA Kategori Kabupaten Banyuasin  ini dapat memotivasi semua pihak untuk terus bekerja guna mewujudkan kemajuan daerah, khususnya untuk meningkatkan kesejahteraan dan perlindungan anak.

“Kami mengapresiasi OPD terkait yang selama ini sudah berperan aktif, termasuk melengkapi berbagai kebutuhan administrasi dan persiapan pendukung lainnya untuk dinilai oleh tim dari Kementerian Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)” katanya.

Ia mengatakan, pada penghargaan KLA tahun 2022 ini, Kabupaten Banyuasin mendapat apresiasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan pelindungan anak. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: