Honda

Wabup Lepas Kontingen Jambore Nasional Banyuasin

Wabup Lepas Kontingen Jambore Nasional Banyuasin

Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono melepas 29 orang Kontigen Kwarcab Pramuka Banyuasin yang akan mengikuti Jambore Nasional Xl tahun 2022. Pelepasan berlangsung di Halaman Kantor Bupati Banyuasin, Kamis (11/8).-Budi Alamsyah-Palpres.com

PANGKALAN BALAI, PALPRES.COM – Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono didampingi Sekretaris Kwarcab Banyuasin Latief dan Kepala Disdikbud Aminuddin melepas 29 orang Kontigen Kwarcab Pramuka Banyuasin yang akan mengikuti Jambore Nasional Xl tahun 2022. Pelepasan berlangsung di Halaman Kantor Bupati Banyuasin, Kamis (11/8).

Wakil Bupati Banyuasin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Pengelola Gerakan Pramuka (Kwartir) cabang Banyuasin, yang telah mengirimkan peserta untuk mengikuti Jambore Nasional Xl. Jambore merupakan gabungan dari peserta jamnas, pembina pendamping, pimpinan kontigen, dan peserta nasional seminar nasional pramuka.

“Kepada seluruh peserta, saya mengharapkan untuk mengikuti kegiatan dengan baik, semangat, motivasi yang tinggi, sehingga adik-adik dapat menyerap materi dan pengetahuan baru. Nantinya akan ditularkan kepada kawan-kawan di gugus depan atau di sekolah masing-masing. Melalui kegiatan Jamnas, kita wujudkan pramuka yang ceria, berdedikasi, dan berprestasi,” terangnya.

Jambore Nasional Xl digelar pada 14-21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur. Even ini diikuti oleh anggota Pramuka Penggalang terbaik atau pilihan utusan badan pengelola gerakan pramuka, yang mempunyai tugas pokok pembinaan (Kwartir) se-Indonesia.

“Kepada kontigen Jambore Nasional Banyuasin, saya mengucapkan selamat jalan. Selamat mengikuti Jambore Nasional serta tetap jaga nama baik Kwarcab Banyuasin. Adanya Jambore Nasional Xl bertujuan untuk membentuk sikap dan perilaku, kemandirian, keterampilan, persatuan, dan kesatuan pramuka, serta pengamalan kode kehormatan pramuka. Yaitu Satya dan Darma Pramuka,” tutupnya.

Turut hadir pelepasan Kontigen Kwarcab Banyuasin Jambore Nasional Xl, Asisten ll HM. Yusuf, Kepala Disporapar atau yang mewakili Sirojudin, para pembina pendamping, dan staf pendukung jambore Xl, penggalang, serta peserta jambore. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: