Honda

Antisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Monitoring Hewan Ternak warga

 Antisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Monitoring Hewan Ternak warga

MURA, PALPRES.COM-Guna mengantisifasi dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan ternak, Polres Musi Rawas (Mura) melalui Polsek STL Ulu Terawas mengerahkan Bhabinkamtibmas untuk memantau dan mengawasi hewan ternak warga di Desa Jambu Rejo, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Mura, Selasa (26/7/2022).

Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi Kapolsek Terawas, AKP Nastain mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan dalam wujud mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak.

"Serta bentuk penanganan dengan cepat, sehingga tidak sampai menular pada hewan ternak yang lain," kata Kapolres didampingi Kapolsek Terawas.

Kapolres menjelaskan, Bhabinkamtibmas Polsek Terawas, rutin melakukan kegiatan monitoring dan pengawasan terhadap penyebaran PMK pada hewan ternak milik warga di Desa Jambu Rejo, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Mura.

BACA JUGA:Empat Ternak di Tempirai Terserang Virus PMK

"Dalam hasil monitoringnya tidak ditemukan gejala pada hewan ternak yang mengalami penyakit mulut dan kuku," ucap perwira berpangkat melati dua berasal dari Kota Pempek, Palembang ini.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, selain melakukan monitoring dan pengawasan, juga diimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak.

"Selain itu turut membantu mensosialisasikan kepada masyarakat, dan instansi terkait dalam penanganan penyakit mulut dan kuku pada hewan, sehingga dapat dilakukan penanganan dengan cepat, nantinya tidak sampai menular pada hewan ternak yang lain," tutup suami Ny Irene Gusti Hartono. 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com