Honda

Kilang Pertamina Plaju Fokus Ciptakan Economic dan Social Value

Kilang Pertamina Plaju Fokus Ciptakan Economic dan Social Value

Penyerahan Cinderamata dari PT KPI RU III Plaju kepada Bappeda Kota Palembang--Dok Kilang Pertamina Plaju

Dosen yang telah mempublikasi 13 jurnal terakreditasi Scopus dan 171 akreditasi Sinta itu mencontohkan praktik dan implementasi CSR Kilang Pertamina Plaju yang aktif berkolaborasi dengan berbagai elemen dalam kerangka komunikasi Pentahelix, yakni pelaku usaha, pemerintah, akademisi, komunitas masyarakat dan media.

Ia juga berpesan agar seluruh pihak dapat menjaga stabilitas Kilang Pertamina Plaju. “Stabilitas operasional Kilang Pertamina Plaju sebagai objek vital nasional jangan diganggu,” pesannya.

BACA JUGA:Kolaborasi Kilang Pertamina Plaju dan English Camp, Meriahkan Hari Anak Nasional di Kampung Pandai Inspiratif

Rachmi sendiri mengatakan, Kilang Pertamina Plaju dalam mengimplementasikan CSR fokus dalam memberdayakan masyarakat dan membuat mereka berdikari. "Alih-alih memberi ikan, kita memberi kail," tuturnya. 

Berbagai UMKM yang dibina oleh Kilang Pertamina Plaju, perlahan tapi pasti, didorong naik kelas. Begitupun aktor local hero di sekitar perusahaan, mereka diberi ruang untuk berkreasi dengan mengadaptasi CSV di lingkungan masing-masing.

"Kami ingin berbuat yang terbaik dengan mengimplementasikan praktik terbaik CSR di masyarakat, tentu tidak lepas dari kolaborasi dan dukungan berbagai pihak, termasuk dalam hal ini unsur Pemerintah Kota,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: