Honda

Sumsel Bakal Miliki Pusat Rehabilitasi Narkoba, Lokasinya di Derah Ini

Sumsel Bakal Miliki Pusat Rehabilitasi Narkoba, Lokasinya di Derah Ini

Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol DJoko Prihadi memberikan keterangan kepada awak media.-Kurniawan-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Kawasan Teluk Gelam Kabupaten Ogan Ilir (OI) akan menjadi lokasi pembangunan Balai Rehabilitasi Narkoba.

Hal ini dikatakan oleh Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol DJoko Prihadi. "Ditetapkannya daerah tersebut karena kita melihat dan berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan di beberapa kabupaten dan kota di Provinsi Sumsel, daerah itu sangat cocok," ujarnya, Sabtu (30/7/2022).

Dirinya menilai kalau daerah Teluk Gelam sangat siap menjadi lokasi pembangunan Balai Rehabilitasi Narkoba. Apalagi dalam upaya yang dilakukan bagi para pecandu seperti penjara belum menjadi pembelajaran positif.

“Sehingga kita bersama Pemerintah Daerah maupun Kabupaten untuk mengarahkan mereka agar melakukan rehabilitasi, diharapkan nantinya balai rehabilitasi narkoba itu dapat memenuhi asas keadilan bagi korban penyalahgunaan narkoba," katanya.

BACA JUGA:91 Perusahaan Disetujui Gunakan Migor Merek MINYAKITA, Kemendag Perkuat Mitra Pengecer Migor

Menurutnya, balai rehabilitasi tersebut merupakan bentuk implementasi dari konsep keadilan restorasi. Balai Rehabilitasi Narkoba menjadi sarana pemulihan yang tepat bagi mereka yang menghadapi ketergantungan Narkoba.

“Kita yakin balai rehabilitasi ini dapat mengurangi dampak ketergantungan Narkoba di wilayah Sumsel," jelasnya kepada wartawan.

Pihaknya berharap kerjasama yang baik ini juga bisa mengajak seluruh elemen masyarakat dalam memerangi narkoba hingga mampu menyelamatkan generasi muda dari barang haram tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: