Honda

Anak-anak TK/TPA di Prabumulih Pawai Taaruf, Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram

Anak-anak TK/TPA di Prabumulih Pawai Taaruf, Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram

Walikota Prabumulih Ridho Yahya melepas rombongan pawai taaruf anak-anak TK/TPA se Kota Prabumulih untuk menyemarakkan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah.-Foto: Andri Yanto/Palpres.com-

PRABUMULIH.PALPRES.COM - Menyemarakkan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H, Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) menggelar pawai taaruf yang diikuti TK/TPA se Kota Prabumulih. 

Pawai dilepas langsung Walikota Prabumulih Ridho Yahya bersama Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIk MH dan Ketua DPD BKPRMI Prabumulih Erwin Firmanza ST MSi di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Sabtu (30/7/2022).

Walikota Prabumulih Ridho Yahya mengatakan, memahami Alquran jangan hanya sebatas lisan, melainkan dalam perbuatan. "Jangan ragu Alquran, saya buktikan. Warga Prabumulih telah merasakan program keislaman yang telah saya jalankan,” katanya.

Salah satu program unggulannya, kata Ridho, yaitu program salat dan Baca Tulis Alquran (BTA). Mewajibkan anak SD, khususnya kelas IV, V, dan VI. “Sekarang ini ada mahasiswa UIN Raden Fatah yang KKN. Harapan kita, bisa mendorong program salat dan BTA agar berjalan lebih optimal di tingkat SD. Karena, salat dan BTA penting sekali bagi bekal anak sejak dini,” terangnya.

Sementara Ketua DPD BKPRMI Prabumulih , Erwin Firmanza mengatakan, pawai taaruf ini sengaja digelar untuk menyemarakkan tahun baru Islam 1 Muharram. 

“Sebagai umat Islam wajib menyemarakkannya. Sekaligus sejak kecil menanamkan kepada anak-anak tahun baru Islam 1 Muharram. Bukan 1 Januari, itu tahun baru Masehi,” jelas Erwin, sapaan akrabnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Sang Pencipta. Kalau mengamalkan Alquran, maka akan selamat dunia dan akhirat.

Kegiatan ini diikuti ormas Islam dan 94 TPA/TKA yang di bawah binaan DPD BKPRMI. Rute pawai mulai dari Pendopoan Rumah Dinas Walikota hingga finis di Kantor DPMPTSP. 

“Sambut tahun baru Islam 1 Muharram. Ayo terus bumikan Islam,” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: