Honda

Ribuan Anggota Pramuka Ogan Ilir Ikuti Latihan Gabungan, Perdana Pasca Pandemi

Ribuan Anggota Pramuka Ogan Ilir Ikuti Latihan Gabungan, Perdana Pasca Pandemi

Ribuan anggota Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Ogan Ilir mengikuti latihan gabungan untuk penggalang dan penegak di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Kecamatan Indralaya, Ogan Ilir, Sabtu (30/7/2022).-Foto: Widjan/Palpres.com-

INDRALAYA.PALPRES.COM - Ribuan anggota Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Ogan Ilir mengikuti latihan gabungan untuk penggalang dan penegak di Ogan Ilir.

Kegiatan yang baru pertama kali digelar melibatkan orang banyak pasca pandemi Covid-19 dipusatkan di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Kecamatan Indralaya, Ogan Ilir, Sabtu (30/7/2022).

Ketua Panitia Pelaksana Bahrum Simanungkalit mengatakan, kegiatan latihan gabungan ini diikuti 1.748 orang penggalang dan penegak.

"Ini diselenggarakan sesuai dengan program kerja dari Kwartir Cabang Pramuka Ogan Ilir. Di mana, satu tahun sekali harus digelar latihan gabungan untuk seluruh anggota Pramuka di Ogan Ilir," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini untuk pertama kalinya digelar pasca pandemi Covid-19. "Latihan gabungan ini kita gelar pertama kali setelah pandemi Covid-19. Karena selama Covid, kegiatan Pramuka vakum," terangnya.

Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada latihan gabungan ini. Tujuannya untuk menumbuhkembangkan kegiatan Pramuka yang selama ini tidak berkembang dikarenakan Covid-19.

Kemudian, melatih anggota Pramuka dari penggalang dan penegak untuk menanamkan jiwa kebangsaan, patriotisme, persaudaraan, dan ketangkasan.

"Dari latihan gabungan ini, kami berharap akan ada turunannya di tingkat kecamatan nantinya. Karena yang ikut kegiatan hari ini merupakan perwakilan dari seluruh kecamatan," tukas Bahrum. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: