Honda

70 Bacakades Lulus Tes Baliteks Unsri, 23 Orang Gagal

70 Bacakades Lulus Tes Baliteks Unsri, 23 Orang Gagal

Dari 93 orang Bakal Calon Kades yang tersebar dari 14 Desa di 10 Kecamatan Kabupaten Ogan Ilir, tersisa 70 orang yang berhasil lulus usai mengikuti rangkaian tes yang diselenggarakan oleh Baliteks Unsri.-Wijan-Palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM- Dari 93 orang Bakal Calon Kades yang tersebar dari 14 Desa di 10 Kecamatan Kabupaten Ogan Ilir, tersisa 70 orang yang berhasil lulus usai mengikuti rangkaian tes yang diselenggarakan oleh Baliteks Unsri.

“Ya hanya 70 orang yang berhasil lulus dalam tes Baliteks Unsri ini, sisanya mohon maaf bagi 23 orang lagi belum beruntung," ujar Kepala Dinas (Kadis) PMD Ogan Ilir Akhmad Lutfi didampingi Sekretaris PMD Ogan Ilir Faisal dan Kabid Pemdes Susi Primasari.

Dikatakannya juga, bahwa bagi yang lulus akan ke tahapan selanjutnya untuk ditetapkan panitia desa sebagai calon kades pada 3 Agustus mendatang. Pengumuman juga diberitahukan ke ponsel masing-masing bacalon. 

BACA JUGA:Gagal Kerja di Luar Negeri, 2 Warga Ogan Ilir Dipulangkan

“Prosesi seperti ini baru pertama kali dilakukan di Sumsel, Pak Bupati Panca sebagai penggagasnya untuk Ogan Ilir, agar lebih fair, akuntabel dan sportif. Tes ini dilaksanakan sebagai rangkaian dalam pilkades serentak Oktober mendatang. Bagi yang belum beruntung diharapkan menerima dengan legowo, jangan berkecil hati dan tetap mendukung pelaksanaan pilkades ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: