Honda

Wabup Optimis Pemkab Ogan Ilir Raih UHC di Akhir Tahun 2022

Wabup Optimis Pemkab Ogan Ilir Raih UHC di Akhir Tahun 2022

Wakil Bupati H Ardani saat menerima audiensi bersama pemangku Kepentingan Utama BPJS Kesehatan dalam Rangka Progress Capaian UHC Ogan Ilir, Kamis (04/08/2022) di Ruang Rapat Wakil Bupati Ogan Ilir KPT Tanjung Senai Indralaya. --Foto: Widjan Palpres.com

OGAN ILIR,PALPRES.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir optimis pada akhir tahun 2022 ini bisa meraih Universal Health Coverage (UHC).

Hal ini disampaikan langsung Wakil Bupati H Ardani saat menerima audiensi bersama pemangku Kepentingan Utama BPJS Kesehatan dalam Rangka Progress Capaian UHC Ogan Ilir, Kamis (04/08/2022) di Ruang Rapat Wakil Bupati Ogan Ilir KPT Tanjung Senai Indralaya. 

"Dengan adanya audiensi bersama pemangku BPJS Kesehatan diharapkan dapat meningkatkan progres pencapaian UHC di Kabupaten Ogan Ilir," ujar Wabup Ardani.

Dibeberkannya, bahwa Ogan Ilir telah mencapai 89.17 % dari jumlah seluruh masyarakat Kabupaten Ogan Ilir yang telah terdaftar PBI.

"Semoga di akhir tahun ini Pemerintah Daerah InsyaAllah dapat menerima UHC dengan adanya sinergitas dari setiap stakeholder terkait," harapnya.

Sekedar informasi, UHC merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.VIV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: