Honda

Jelang Penilaian Adipura, Pemkab OKU Timur Gelar Rakor

Jelang Penilaian Adipura, Pemkab OKU Timur Gelar Rakor

emerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar rapat koordinasi pemantapan dan evaluasi Adipura Kota Martapura Kabupaten OKU Timur tahun 2022 di aula hotel Parai Puri Tani-Arman-Palpres.com

OKU TIMUR,PALPRES.COM- Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar rapat koordinasi pemantapan dan evaluasi Adipura Kota Martapura Kabupaten OKU Timur tahun 2022 di aula hotel Parai Puri Tani, Rabu (3/8/2022).

Program Adipura merupakan salah satu program unggulan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia yang bertujuan untuk mewujudkan kota yang cerdas, manusiawi dan ekologis melalui penerapan tata pemerintahan yang baik (good governance) untuk mendorong terciptanya lingkungan hidup yang baik (good environment).

Untuk itu, pemerintah harus mampu berperan baik sebagai fasilitator maupun mediator sehingga bagi seluruh lapisan masyarakat, sebagai masyarakat termotivasi untuk bertanggung jawab terhadap lingkungan sekitarnya.

Rakor yang dipimpin oleh Bupati OKU Timur H Lanosin ST yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Fauzi Bakrie ini dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, lurah, desa, pelaku usaha mikro, kepala sekolah dan tamu undangan lainnya. 

BACA JUGA:Desain Unik Kue Kekinian, Jadi Lahan Peluang Bisnis

BACA JUGA:Hindari Pajak Progresif, Ini Himbauan Kepala Samsat Wahyudi

Hadir sebagai narasumber dari kegiatan ini adalah Ali Husin, SKM dari Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan.

Bupati OKU Timur H Lanosin ST dalam sambutan dan arahannya yang disampaikan oleh Kepala DLH Fauzi Bakrie, menyampaikan, rebranding program adipura dalam mewujudkan kota berkelanjutan diharapkan mampu mendorong peningkatan kualitas lingkungan hidup perkotaan lebih baik lagi, konsekuensinya adalah mekanisme pemantauan dan penilaian dilakukan terhadap aspek pengolahan sampah dan ruang terbuka hijau.

"Oleh karena itu, kepada pihak yang bertanggung jawab terhadap kedua aspek tersebut agar dapat meningkatkan perannya dalam memenuhi kriteria yang telah ditetapkan," jelasnya.

Selain itu, ia mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Hari Peduli Sampah Nasional.

"Sesuai imbauan Gubernur HD dalam rangka mendukung pelaksanaan Hari Peduli Sampah Nasional, mari kita sukseskan Gerakan Tiga Jari Kelola Sampah : Pilah, Kompos dan Daur Ulang Menuju Indonesia Bersih Sampah 2022,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: