Honda

Kaum Milenial Gabung Partai Demokrat Prabumulih

Kaum Milenial Gabung Partai Demokrat Prabumulih

Kaum milenial warga Kota Prabumulih menyatakan bergabung ke DPC Partai Demokrat Kota Prabumulih, Kamis (4/8/2022). -Foto: Andri Yanto/Palpres.com-

PRABUMULIH, PALPRES.COM - Kaum milenial warga Kota Prabumulih menyatakan bergabung ke DPC Partai Demokrat Kota Prabumulih, Kamis (4/8/2022). 

Ketertarikan anak-anak muda bergabung ke partai berlambang bintang mercy dikarenakan kerap menampung aspirasi kaum muda.

Tak hanya itu, bergabungnya anak-anak muda ini karena Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Prabumulih semakin menunjukkan konsistennya. Sehingga minat kalangan muda untuk bergabung dalam kepengurusan partai di bawah kepemimpinan Deni Victoria (DV) SH MSi makin tinggi.

Menurut Muhammad Bagus (19), teman-teman yang baru dikenalnya ini berasal dari berbagai kalangan. Ketertarikan terjun ke politik dan bergabung ke DPC Demokrat Prabumulih, yang diketuai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) lantaran melihat kader-kader partainya datang dari kalangan intelektual.

Para anak muda ini merupakan remaja-remaja berprestasi yang tergerak bergabung ke dalam parpol besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Menurut saya Ketua Umum Partai Demokrat AHY dan Ketua DPC Prabumulih Kak Deni Victoria saat ini sudah mengaktualisasikan bagaimana slogan Partai Demokrat yang selama ini digaungkan oleh kader-kadernya, yaitu muda adalah kekuatan," katanya.

Bagus menjelaskan, masuknya ia ke dalam keanggotaan Partai Demokrat, karena melihat sosok pemimpin yang datang dari kalangan muda yaitu AHY dan DV. Meski belum mengenal secara pribadi, dirinya menilai AHY bisa menjadi menampung aspirasi bagi anak-anak muda. 

"AHY bisa memberikan contoh kepada anak muda sekarang dalam berpolitik sehat, sehingga tujuan membangun peradaban bangsa lebih baik lagi ke depan bisa tercapai. Saya melihat Demokrat konsisten menjalankan peranannya sebagai partai oposisi. Secara prinsip bisa dikatakan Demokrat punya pendirian. Saya juga mengagumi sosok Mas AHY, orang yang sabar, punya visi misi dan kita bisa melihat bahasanya 'berisi'," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Prabumulih, Deni Victoria SH MSi didampingi Sekretaris Wedi Saputra SE mengatakan, dalam penyusunan pengurus baru DPC Demokrat Prabumulih periode 2022-2027 didominasi kaum milenial. 

"Susunan pengurus baru ini berbeda dengan kepengurusan sebelumnya. Hal ini lantaran faktor Ketum AHY menjadi magnet utama bergabungnya wajah-wajah muda di Demokrat Prabumulih," pungkasnya. RAY

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: