Honda

Raih Harapan 3 Lomba B2SA, Lubuk Selo Tampilkan Pempek Pelangi Bianglala hingga Minyak Kelapa

 Raih Harapan 3 Lomba B2SA, Lubuk Selo Tampilkan Pempek Pelangi Bianglala hingga Minyak Kelapa

Camat Gumay Ulu, Tarmidi SSos MM didampingi Kades Lubuk Selo, Ahmad Yaumal serta Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa menujukkan menu makanan dan minuman yang dihadirkan dalam Lomba BS2A, di Gedung Kesenian, Kamis (4/8/2022). -Bernat-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Desa Lubuk Selo, Kecamatan Gumay Ulu dalam lomba Sadar Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) yang digelar Dinas Ketahanan Pangan (DKP), menampilkan menu utama yakni Pempek Pelangi Bianglala dengan pewarna dari buah naga, wortel dan sayur katu.

Dalam lomba itu, Desa Lubuk Selo berhasil meraih Juara Harapan 3.


Camat Gumay Ulu didampingi Kades Lubuk Selo serta Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa beserta pengurus foto bersama, setelah berhasil meraih Juara Harapan 3, Kamis (4/8/2022).-Bernat-palpres.com

"Betul, untuk pempek tetap menggunakan bahan baku Ikan Gabus, sedangkan pewarnanya sendiri berasal dari buah Naga, Wortel dan Hijau Sayur Katu," ucap Ketua TP PKK Desa Lubuk Selo, Lamtio Sitompul, Kamis (4/8/2022).

Selanjutnya, sambung Lamtio, makanan ringan yakni agar yang berbahan umbi ungu dan daun kelor sehingga dinamakan Alap (Agar Lapis Ubi Ungu dan Daun Kelor), lalu ada Gulung Ubi Jalar (Gubilar).

BACA JUGA:Jagabaya Ditunjuk Desa Cantik Oleh BPS Lahat

"Termasuk juga minuman teh dari Tanaman Rosella, minyak goreng dari buah kelapa yang diproses sedemikian rupa, hingga pangsit dari daun kelor," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Lubuk Selo, Ahmad Yaumal mengemukakan bahwa desanya mewakili Kecamatan Gumay Ulu mengikuti Lomba B2SA dengan sajian makanan dan minuman yang kesemuanya berbahan baku alami.

"Atau non beras, sehingga kita mengkonsumsinya benar-benar aman dan nyaman, dan Alhamdulillah, Lubuk Selo berharap meraih Juara Harapan 3," bebernya seraya menambahkan, kedepan akan pihaknya tingkatkan.

Terpisah, Camat Gumay Ulu, Tarmidi SSos MM menyebutkan, pihaknya berterima kasih kepada Desa Lubuk Selo yang berhasil meraih Juara Harapan 3.

BACA JUGA:Dua Desa di Lahat Wakili Sumsel di Proklim 2022 KLH

"Tentunya pada masa mendatang, desa-desa yang mewakili ditingkat kabupaten akan menampilkan menu yang atraktif, inovatif, kreatif dan sehat," pungkasnya.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com