Honda

2 Atlet Disabilitas PALI Berlaga di Asean Para Games 2022

2 Atlet Disabilitas PALI Berlaga di Asean Para Games 2022

Riska Handayani (Kiri) saat meraih medali perak mewakili Kabupaten PALI pada Peparprov 2021 OKU, (kanan) Rica Octavia saat menggunakan Jersey timnas usai latihan--Foto: Istimewa

MUBA, PALPRES.COM - Dua atlet disabilitas yang tergabung dalam National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kabupaten PALI, ikut berlaga pada gelaran Asean Para Games 2022 yang digelar di Solo, Yogyakarta.

Keduanya mewakili Indonesia dan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk berkompetisi pada pesta olahraga penyandang disabilitas terbesar di Asia Tenggara, yakni Rica Octavia diketahui merupakan penyandang disabilitas tuna grahita yang berlaga di cabor atletik dan Riska penyandang disabilitas tuna netra yang berlaga di cabor goalball.

Ketua NPCI Kabupaten PALI, Trimo Mulyo Ikromo mengapresiasi setinggi-tingginya dan mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh kedua atlet PALI itu. 

Ia berharap, keduanya bisa tampil maksimal dan bisa mengukir prestasi tertinggi di even Asean Para Games 2022.

"Semoga mereka bisa meraih medali emas. Dengan begitu, bisa mengharumkan nama Kabupaten PALI dan Provinsi Sumatera Selatan," ucapnya.

Selain itu ia juga berharap atlet penyandang disabilitas asal Indonesia bisa meraih prestasi terbaik pada even Asean Para Games 2022.

"Kepada Rica Oktavia dan Riska, selamat bertanding. Jangan lupa untuk jaga kesehatan. Tunjukkan performa terbaik," pungkasnya.JOE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: